Ketum PPP Romahurmuziy Di Tangkap KPK

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews Komisi Pemberantansan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy pada hari ini, Jumat (15/3).

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jatim. Sosok yang diamankan adalah Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy. Ia dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa.

KPK membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur (Jatim). Saat ini mereka yang ditangkap termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy sedang diperiksa di Mapolda Jatim.

Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Dia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu. “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” sebut Agus. Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

Atas penangkapan Rommy, PPP menunggu resmi penjelasan KPK terkait OTT tersebut. “Bahwa KPK sudah ngomong ya kita tunggu penjelasan resmi pimpinan KPK. Yang jelas, tadi Sekjen Arsul Sani buru-buru balik ke Jakarta,” ujar Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha.

Baca Juga :  Ledakan Mall Taman Anggrek Polisi Menetapkan 2 Orang Tersangka


Sebelum Rommy, orang yang menjabat Ketum PPP pernah pula berhadapan dengan hukum di KPK, yaitu Suryadharma Ali. Saat itu, Suryadharma dijerat dalam jabatannya sebagai Menteri Agama (Menag).

Sumber : detiknews.com

Editor : JS

Bagikan :