Gelar Operasi Patuh Toba 2021, Polisi di Taput Gunakan Kain Khas Adat Batak Toba

Polres Tapanuli Utara (Taput) memakai pakaian tradisional adat Batak Toba dan membagi 200 masker kepada pengendara di jalan Sisingamangaraja Tarutung, ( 21/9/2021).
Bagikan :

 

TAPANULI UTARA — Kliktodaynews.com||  DALAM gelar Operasi Patuh Toba 2021,
Polres Tapanuli Utara (Taput) memakai pakaian tradisional adat Batak Toba dan membagi 200 masker kepada pengendara di jalan Sisingamangaraja Tarutung, ( 21/9/2021).

Kapolres Taput, AKBP Ronald Freddy Christian Sipayung, melalui Kasubbag Humas, AIPTU Walpon Baringbing, mengatakan operasi Patuh Toba 2021 yang di gelar selama 14 hari kedepan mulai tanggal 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021 tersebut berlaku secara serentak di seluruh Indonesia.

Sasaran operasi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya operasi dilakukan khusus terhadap pelanggaran aturan lalu lintas. Namun untuk tahun ini, akibat pandemi Covid -19 belum berakhir, sehingga kepolisian fokus pada pengawasan Protokol Kesehatan.

“Untuk pengendara lalu lintas di jalan umum apabila ada pelanggaran, kita hanya melakukan teguran yang sifatnya preventif,” Ujar AIPTU.Walpon Baringbing.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Operasi Polres Taput menugaskan 51 personil. Semua anggota yang melaksanakan tugas di lapangan diinstruksikan agar bertindak secara humanis dan beretika.

Baca Juga :  PIN - RI: Alat Berat Dinas PU Batu Bara Diduga Gunakan BBM Subsidi

Salah satunya, sejumlah petugas menggunakan pakaian adat budaya Batak Toba bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat secara humanis.

Operasi akan berjalan setiap hari dengan sistem Hunting (berpindah tempat). Semua petugas dibekali masker untuk diberikan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker dan menganjurkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (WB/KTN)

Bagikan :