Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Bimtek Paud

Bupati H.Raden Pati Surya,SH.MM.Hadiri Pembukaan Bimtek PAUD
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Bupati Way Kanan mengahadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD-HI Kabupaten Way Kanan Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Selasa, (21/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati H. Raden Adipati Surya, SH MM, menyambut baik pelaksanaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) .

“Semoga dari kegiatan ini akan dapat meningkatkan kemajuan bagi lembaga PAUD di Kabupaten Way Kanan dalam melaksanakan pendidikan anak usia dini. Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” ujar nya

Menurut Adipati, usia dini merupakan “usia emas” bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak kita. Dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan di didik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini,” ungkapnya.

Baca Juga :  56 Jurnalis Alami Kekerasan Saat Meliput Demonstrasi UU Cipta Kerja

Melalui program bermain sambil belajar tentunya, sehingga diyakini tidak akan membuat anak-anak jenuh ataupun bosan. PAUD siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan “usia emas” putra putrinya.

Perencanaan pembelajaran pada program PAUD, kata Adipati telah disusun dengan matang untuk memberikan arah yang tepat dalam proses pembelajaran dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

“Kurikulum yang diterapkan dalam lingkungan PAUD pada umumnya sudah disusun dan disesuaikan dengan kondisi murid,” jelasnya.

Hal ini juga tidak terlepas dari Permendibud Nomor 146 tahun 2014 tentang kurikulum 2013 PAUD, bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan secara optimal dengan demikian memberikan landasan bagi masyarakat Indonesia agar mampu hidup beriman, produktif, kreatif, inovatif dan emosional sebagai individu dan warga negara, serta mampu berkontribusi masyarakat, di kabupaten Waykanan. (SUIN/KTN)

Bagikan :