BNNK Karo dan Insan Pers Gelar Workshop Ancaman Narkoba

(BNNK) Karo menggelar workshop penguatan kapasitas pada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi, Kamis (7/10/2021) pagi.
Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Dalam upaya menekan peredaran dan penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo menggelar workshop penguatan kapasitas pada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi.

Dalam upaya menekan peredaran dan penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo menggelar workshop penguatan kapasitas pada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi, Kamis (7/10/2021) pagi.

Guna mendukung kegiatan ini, BNNK Karo mengundang sebanyak 20 orang insan pers yang bekerja di wilayah Kabupaten Karo. Karena masih situasi pandemi Covid-19, peserta dibatasi dan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Secara substansial, workshop kali ini lebih kepada sosialisasi gerakan implementasi terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Acara dibuka oleh Kepala BNN Kabupaten Karo, Drs. Adlin Mukhtar Tambunan.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut yakni Liston Damanik Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan periode 2018-2021. Daud Sembiring yang mewakili dari Pemkab Karo serta teopilus Suranta Tarigan

Baca Juga :  Di Duga Langgar Prokes, 2 Hajatan Pesta dan Pengunjung Cafe di Dolok Batu Nanggar Dibubarkan

Dalam upaya menekan peredaran dan penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo menggelar workshop penguatan kapasitas pada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi

Kepala BNNK Adlin Mukhtar Tambunan mengatakan bahwa P4GN tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak BNN semata, tapi perlu dukungan dari semua pihak, terkhusus insan media baik dari media cetak maupun online serta media yang lainya “Tanpa dukungan dari teman-teman media, P4GN akan sia-sia, karena para insan media memiliki peran yang sangat besar,” katanya.
Lebih jauh dia mengatakan, peredaran narkoba tidak bisa dideteksi secara manual. Sementara peran media termasuk radio sendiri dalam pencegahan peredaran narkoba adalah menyediakan dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba.

Sebagai insan media memiliki peran yaitu menyampaikan atau memberikan support dan informasi pada masyarakat tentang kinerja yang telah dilakukan oleh BNN Karo dalam hal penanggulangan narkoba, sehingga masyarakat teredukasi dengan sendirinya,” ujarnya.

Sementara Liston Damanik menyampaikan materi tentang salah satu jenis tulisan jurnalistik berisi perpaduan berita dan opini tentang narkoba yang mengandung human interest, dan bergaya penulisan sastra (LIN/KTN).

Bagikan :