BIN Bantah Anggotanya Ditangkap FPI

Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara Wawan Hari Purwanto. (Photo:Screenshoot youtube)
Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara Wawan Hari Purwanto. (Photo:Screenshoot youtube)
Bagikan :

Nasional – Kliktodaynews.com Beredar kabar tentang adanya tiga anggota Badan Intelijen Negara (BIN) tertangkap oleh Front Pembela Islam (FPI). BIN menegaskan berita itu hoaks alias tidak benar.

Deputi VII Badan Intelijen Negara ( BIN) Wawan Hari Purwanto, Minggu (20/12/2020) dalam keterangan tertulis membantah ada anggota BIN yang dtangkap oleh Front Pembela islam ( FPI).

Hal itu disampaikan Wawan menanggapi pernyataan FPI yang menangkap aparat yang diduga anggota BIN.

“Belakangan ini beredar berita tiga anggota BIN tertangkap FPI. Itu semua adalah hoaks. Tidak ada nama anggota BIN sebagaimana dilansir tertangkap oleh FPI, mereka semua yang disebutkan oleh FPI jelas-jelas bukan anggota BIN, alias anggota BIN gadungan,” kata Wawan

Dengan demikian, jika ada surat perintah berisi nama dan sandi operasi secara tertulis, Wawan memastikan bahwa hal itu tidak benar. Sebabnya, di BIN tidak dikenal adanya tugas operasi yang ditulis dalam surat perintah.

“Jika ada orang yang mengaku dari BIN, silakan dilaporkan kepada yang berwajib. Biar jelas dan tuntas secara hukum dan tidak digoreng di panggung opini publik,” tutur Wawan.

Baca Juga :  Pesawat Milik MAF Jatuh di Danau Sentani, Pilot Ditemukan Dikedalaman 13 Meter


Sebelumnya beredar video adanya tiga terduga anggota BIN yang ditangkap FPI, tiga hari sebelum peristiwa penembakan enam anggota FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dalam video tersebut, anggota FPI terlihat menangkap tiga orang yang diduga anggota BIN yang memata-matai mereka menggunakan drone di pesantren Pemimpin FPI Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sumber: kompas.com

Editor : (RED/KTN)
Bagikan :