DPC PPWI Akan Menggelar Diklat Jurnalistik Hari Merdeka Bagi Pewarta

Damiri Sekretaris DPC. PPWI Lampung Utara
Damiri Sekretaris DPC. PPWI Lampung Utara
Bagikan :

Lampung Utara – Kliktodaynews.com Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC. PPWI) Kabupaten Lampung Utara, rencananya akan menggelar Diklat Jurnalistik Hari Merdeka bagi Pewarta PPWI.

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Serta mempererat hubungan sesama pengurus PPWI, baik dari pusat hingga diberbagai daerah yang ada di Sumatera, khususnya Provinsi Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Menurut Damiri Sekretaris DPC. PPWI Lampung Utara, dengan dilaksanakannya Diklat jurnalistik itu, agar kedepannya wartawan mampu dengan jernih menangkap apa yang terjadi di sekelilingnya dan dapat merumuskan apa yang ditangkap itu dalam bahasa yang sederhana tanpa kehilangan makna serta peka pada masalah sosial. Jelasnya.

Masih menurut Sekretaris, dengan diadakannya pelatihan itu, semoga dapat mengajarkan bagaimana wartawan merumuskan berita dalam berita singkat atau straight news, menulis berita kisah atau feature, bagaimana menulis artikel berbahan baku knowledge, serta menulis tulisan singkat berbahan baku pendapat (opini). Terangnya.

Pada Diklat Jurnalistik Hari Merdeka bagi Pewarta PPWI. Yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Agustus 2020 sekitar pukul: 08.00 – 17.00 wib, bertempat di Kotabumi, Lampung Utara, akan diikuti oleh angota PPWI se-nusantara, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni anggota PPWI Lampung, PPWI Bengkulu, PPWI Sumsel.

Baca Juga :  Kepala BPN Lampung Utara Serahkan Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL


Selain anggota yang telah tergabung di PPWI, pengurus DPC. PPWI Lampung Utara juga membuka peluang bagi rekan – rekan pers dan masyarakat umum khususnya di Lampung Utara untuk mengikuti kegiatan diklat jurnalistik tersebut. Jelasnya.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan itu, dapat mempererat hubungan sesama pengurus PPWI se Sumbagsel agar terjalin tali silaturahmi antara anggota dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPWI.

Diklat itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP. PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, MSc, MA. Dan Ir. Anang Prihantoro (Penasehat PPWI Lampung), Edi Suryadi, SE (Ketua DPD PPWI Lampung), Niagari Galuh, SH. MH (Bidang Hukum PPWI Lampung), Drs. Hi. Abdurahman Saleh ( Penasehat PPWI Lampung). Tukasnya. (NUR/KTN)

Bagikan :