Peringatan HUT RI Ke-78, Tari Cetik Kipas Melinting akan Ditampilkan di Istana Negara Jakarta

Bagikan :

Lampung Timur – Kliktodaynews.com|| Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur melaksanakan pengawalan tim kesenian Sanggar Melinting Waway Desa Nibung menuju Istana Negara Jakarta pada Minggu (13/7/2023).

Pengawalan tersebut dilakukan kepada tim tari yang akan menampilkan tarian Cetik Kipas Melinting di depan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara sebagai penampil acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 pada Kamis (17/8/2023).

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan pengawalan dilakukan selama 6 hari mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali.

“Kita lakukan pengawalan selama 6 hari mulai tanggal 13 hingga 18 Agustus 2023 dari keberangkatan hingga pulang kembali,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, sebanyak 2 personel diberangkatkan melakukan pengawalan yakni Iptu Hendrikus Sudaryanto yang menjabat sebagai Kasi Propam serta Bripka Dika Yuliandri yang merupakan personel Polsek Gunung Pelindung.

“Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tim tari sampai di Istana Negara dengan selamat dan kembali dengan selamat juga,” ucap Rizal.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Terima Award Dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung

Selain daripada hal itu, Kapolres juga menyampaikan rasa bangga terhadap tim tari yang merupakan suatu prestasi bagi Lampung Timur sendiri yang mampu memperkenalkan dan menampilkan tarian tradisional sampai ke kancah Nasional.

“Kami berharap dengan adanya pengawalan ini, tim tari ini dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan dan saat berada di Jakarta,” pungkas Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut . pungkasnya (krnwn/KTN)

Bagikan :