TKA Asal Tiongkok Yang Ada Di Karo Bebas Dari Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo Drg. Irna S Meliala, M.Kes
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo Drg. Irna S Meliala, M.Kes
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Menanggapi kegelisahan warga Tanah Karo tentang virus Corona yang akhir akhir ini banyak dibicarakan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo Drg. Irna S Meliala, M.Kes memberikan keterangan langsung kepada awak media Senin (10/02/2020) sekira pukul 16.30 WIB, Kec. Berastagi Kab. Karo Prov. Sumut.

Irna menyatakan bahwa kelima TKA asal Tiongkok yang bekerja di desa Kandibata Kec. Kabanjahe, Kab. Karo bersih dari virus Corona. Hal ini perlu disampaikan menyangkut issu yang beredar bahwa kelima TKA tersebut terjangkit virus Corona ketika datang ke Indonesia.

“Kami sudah melakukan tindakan observasi terhadap kelima TKA tersebut. Dalam 6 hari ini observasi terhadap mereka tidak menunjukan gejala-gejala seperti peningkatan suhu atau demam, pnemonia atau sesak dan batuk serta sakit di sendi sendi mereka. Hal ini menunjukan bahwa mereka dalam keadaan sehat.” Jelas Irna.

” Untuk tingkat keamanan petugas sendiri juga kita sudah menerapkan lengkah-langkah yang benar. Setiap pemeriksaan kesehatan TKA tersebut, para petugas sudah dilengkapi dengan peralatan yang melalui proses desinfeksi dan sterilisasi tingkat tinggi,” ujar Irna lagi.

Baca Juga :  Pelaku Narkoba di Barusjahe Diringkus Polisi


Menurut Irna juga observasi terhadap kelima TKA ini akan berlangsung sampai tanggal 16 pebruari 2020 mendatang. “Kami menyediakan transleter untuk berkomunikasi dengan kelima TKA ini. Ada beberapa kalimat bahasa Indonesia yang sudah mereka pahami,” terang Irna saat ditanya tentang kendala petugas dalam berkomunikasi dengan para TKA tersebut. (DI/KTN)

Bagikan :