Tiga Rumah di Tigabinanga Terbakar, Lima Lainnya Dibongkar

3 Rumah terbakar di Tigabinanga
Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Tiga unit rumah semi permanen dan 5 (lima) unit rumah warga sengaja dirusak demi menghindari meluasnya kobaran api  di Tiga Binanga Warga Desa Perbesi, Kec.Tigabinanga, Kab.Karo, Prov.Sumut, Minggu,(12/09/2021) sekira pukul 15:45 Wib.

Adapun nama-nama korban pemilik rumah yang terbakar yaitu, Libya Sebayang (30), Adi Sebayang(35) dan Depri Sinulingga (30). Meski tidak ada korban jiwa,namun dalam kebakaran tersebut kerugian sementara ditaksir sekitar 1,5 milyar rupiah. Kejadiannya singkat dan hany 1(satu) jam itu menghanguskan seluruh harta benda milik korban dan tidak satu pun barang yang terselamatkan. Diantaranya ada 1(satu) unit sepeda motor dan beberapa goni kemiri juga turut hangus terbakar.

Sementara 5 (lima) unit rumah warga yang terbuat dari papan mengalami kerusakan cukup parah, pasalnya,5 (lima) unit rumah tersebut sengaja dihancurkan warga, guna mecegah meluasnya kobaran api.

Data nama – nama pemilik rumah korban yang dirusak yaitu, Bona Sebayang (50), Samudl Sebayang (56), Kataue (Nd Kalvin br Ginting (70), Malam br Sebayang (62) dan Nd Peri Br Brahmana (60) tahun. Yang semuanya masih warga desa Perbesi.

Baca Juga :  Jalan Menuju Desa Suka Julu Tidak Pernah Tersentuh Aspal

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik, sementara seluruh barang milik warga yang rumahnya terbakar semuanya ludes terbakar. Pihak Kepolisian dari Polsek Tigabinanga saat ini sedang menyelidiki penyebab terjadinya musibah kebakaran ini. Hal itu di katakan Kepala Desa Perbesi, Martinus Sebayang kepada wartawan .

Kades menambahkan, “kobaran api bisa di padamkan setelah tim dari pemadam kebakaran milik pemkab karo menurunkan 4 unit mobil Damkar, Personil Polsek Tigabinanga, personil Koramil 08/TB dan dibantu warga setempat, sementara ini para korban yang rumahnya mengalami musibah kebakaran dan yang dirusak sudah di ungsikan kerumah sanak saudara mereka di desa yang sama.” Ujar Martinus Sebayang.

“Saya mewakili para korban yang rumahnya terbakar dan korban yang rumanya sengaja dirusak tersebut, berharap agar pemerintah daerah kab.karo dan para dermawan dapat ikut membantu warga kami yang saat ini butuh bantuan dalam mengambil bagian guna bantu warga kami yang kena musibah kebakaran tersebut.” Harap Kades Perbesi Martinus Sebayang mengahiri.(LIN/KTN).

Bagikan :