Rumah Ibu Sembiring Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Kepolisian Sektor Kota Berastagi (Polsekta) menerima laporan warga telah terjadinya kebakaran rumah milik Ibu Uria Br. SEMBIRING (48) di Jl. Veteran gang Serasi Kelurahan Gundaling II Kec . Berastagi Kab . Karo . Begitu adanya laporan warga sejurus kemudian Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring didampingi Kanit Intelkam Ipda Tarigan bersama Anggotanya turun kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan pemadaman Api.

Rumah yang di lalap Api milik Ibu Uria Br. SEMBIRING tersebut hampir saja habis terbakar dilalap Api yang di duga akibat arus pendek (korsleting) pada pagi tadi Selasa, (18/06) 2019 pukul 07.30 WIB ini sempat menggegerkan warga sekitar, terlebih rumah di gang Serasi tersebut padat.

Adapun kronologis kejadian kebakaran rumah yang menghanguskan ruang tamu rumah milik Uria Br. Sembiring (48) yang pekerjaan nya sebagai wiraswasta, beralamat di Jl. Veteran gang Serasi Kel . Gundaling II Kec . Berastagi Kab . Karo. Yang mana menurut keterangan salah satu saksi atas nama J. Sitepu (60) , ” ketika saya keluar dari rumah, saya melihat asap keluar dari rumah Uria Br. Sembiring , dan saya langsung berteriak ‘Kebakaran…. Kebakaran’… dan masyarakat sekitar langsung berdatangan untuk memadamkan api,” terangnya.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Kab. Karo Serahkan Bantuan Rapid Test Dari Rektor USU Ke Pemkab Karo


Sekira pukul 07.45 WIB datang mobil Damkar (pemadaman kebakaran). milik Pemda Kab.Karo 2 (Dua ) Unit. Di bantu Personil Polsekta Berastagi beserta masyarakat dan petugas Damkar saling bahu membahu memadamkan Api, sehingga Api dapat di padamkan pada pkl 08.00 WIB .

Menurut sumber dari pihak kepolisian Polsekta Berastagi atas kejadian ini korban jiwa tidak ada namun kerugian di perkiraan sebanyak 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) dan sementara kebakaran tersebut di duga terjadi karena arus pendek (Korsleting).Dan pihak Polsekta Berastagi langsung melakukan olah TKP dengan mencatat saksi saksi, mengumpulkan barang bukti dan memasang garis Polisi (Police Line) di sekitar lokasi. (KTN/LIN)

Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring saat di lokasi kejadian Kebakaran, di gang Serasi Berastagi, Selasa (10/06/2019) foto terkelinbukit.
Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring saat di lokasi kejadian Kebakaran, di gang Serasi Berastagi, Selasa (10/06) 2019 foto terkelinbukit.
Bagikan :