Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran COVID-19 di Terminal Kabanjahe

Bagikan :

Tanahkaro – Kliktodaynews.com Wakil Bupati karo Cory S Sebayang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Terminal Tipe B Kabanjahe bertempat di lantai II terminal Kabanjahe, selasa (23/02).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksankan untuk membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Terminal Tipe B Kabanjahe. Terminal Kabanjahe yang beberapa hari yang lalu telah diresmikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tersebut nantinya direncanakan sebagai terminal tangguh, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0205/TK Letkol Kev. Yuli Eko Hardianto, S.Sos dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara teknis terkait bagaimana nantinya pembentukan Pos penanganan penyebaran Virus Covid-19 di dalam lingkungan Terminal tersebut.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutanya memberikan arahan terkait bagaimana nantinya pembuatan pos pencegahan penyebaran Covid-19 di terminal Kabanjahe itu. Selain itu dia juga berharap nantinya agar pembuatan pos ini dapat dilaksankan secepat mungkin dengan melibatkan berbagai unsur-unsur terkait baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo maupun dari TNI/POLRI serta di dukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, mengingat terminal merupakan tempat penularan yang sangat besar penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :  Gunung sinabung ke Siaga Level (III), 5 desa akan di pulangkan ke desa asalnya


Selain itu Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga menekankan sekaligus berharap kepada semua pihak agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan Terminal, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan tersebut dapat memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan Terminal Kabanjahe ini.

Setelah melaksanakan rapat, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Kev. Yuli Eko Hardianto, S.Sos bersama rombongan melaksankan peninjauan langsung ke tempat dimana nantinya akan dibangun pos penanganan penyebaran covid-19 tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini Staf Ahli Bupati Karo David trimei Sinulingga, SH, M. Pd, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Karo Mulianta Tarigan, S.Sos, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hendrik P Tarigan, AP, M. Si, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten karo Gelora Pajar, SH, MH, BPBD Kab. Karo , Kepala UPT Terminal Tipe B Kabanjahe, perwikilan dari Dinas Kesehatan Kab. Karo, Polres Tanah Karo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (LIN/KTN)

Bagikan :