Polres Karo Rebus Sabu 9,004 Kilo Gram,Disaksikan Ketiga Tersangka

Bagikan :

Karo-Kliktodaynews.com Sabu seberat 9,004 kilo gram oleh Sat Res Narkoba Polres Karo pada Minggu(31/3/2019) yang lalu sekira jam 01.30 WIB dari rumah Suparno dan petugas juga menangkap tiga orang tersangka di jalan Merek-Sidikalang, Dusun Aek Aek Popo Desa Pancur Batu Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

Ketiga tersangka yakni Suparno (39) warga dusun Aek Popo Desa Pancur Batu Kecamatan Merek, Tresno (26) warga Desa Naga Raya Jaya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dan Agus Setiawan als Wawan(26) warga Pasar II Naga Jaya I desa Naga Raya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun yang kini telah ditahan sembari menunggu untuk di sidangkan oleh Pengadilan Negeri di Kabanjahe.

Pelaksanaan pemusnahan sabu itu dilakukan dengan cara merebusnya dengan air panas dan setelah itu langsung dibuang ke septiteng yang berada di kantor polres Kabupaten Karo.

Pemusnahan tersebut juga di hadiri dan disaksikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH juga yang mewakili,Lab For Polri cabang Medan,Dan Yon 125/SMB Mayor A.Pardosi,Kejaksaan Negeri Karo ,Firdaus Siregar,SH Ka Rutan Kabanjahe Simson Bangun, BNNK Karo,Kompol J.Sitopu,SH,tokoh agama yang ada di tanahkaro,Dinas Kesehatan,serta beberapa puluh siswa SMAN 1 Kabanjahe.

Baca Juga :  Bupati Karo Resmikan Pembukaan TMMD ke-107 oleh Kodim 0205/TK


Hal tersebut dikatakan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu,SiK didampingi Kasat Res Narkoba AKLP Sopar Budiman,SH kepada sejumlah wartawan pada saat acara pemusnahan barang bukti narkoba dengan berat 9,004 kilo gram serta langsung disaksikan oleh ketiga tersangkanya yang juga di laksanakan di halaman Polres Karo jalan Vetran,Kamis (16/5/2019) sekira jam 11:00 wib.

“Kita tetap komit dalam penanganan kasus narkoba terswbut serta begitu juga dengan kasus lainnya yang ada di Tanah Karo ini,untuk itu saya sangat memintakan kepada kita semua,agar dapat menjauhi narkoba begitu juga kepada anak sekolah agar tidak sempat terjerumus narkoba dan juga harus mengatakan tidak pada narkoba. untuk itu kita harus bersinergi dengan masyarakat dan jangan sempat anak anak kita terjerat dengan narkoba,”Ujarnya.

Begitu juga dikatakan Kasubid Narkoba Lab For Polri Cabang Medan AKBP Juni Erma,bahwa semua itu fositif meta Vitamin gol 1,namun dengan merebusnya salah satu cara untuk pemusnahannya.

“kita khwatirkan yang menggunakan narkoba itu ,ada juga yang dioplos dengan tawas, soda api dan itu sangat bahaya,bahkan banyak masyaraka tidak tau sehingga merusak organ tubuh kita,”jelasnya(LIN/KTN)
Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Minta Penganiayaan Suharja Sinuraya Segera Dituntaskan

Bagikan :