Peringati Hari Pahlawan Nasional 2023, Kapolres Tanah Karo Bersama Forkopimda Lakasanakan Upacara dan Ziarah

Bagikan :

TanahKaro/Kliktodaynews.com|| 
Upacara mempringati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Karo, dilaksanakan halaman kantor Bupati Karo, Jumat(10/11/2023).

Upacara berlangsung khidmat, dipimpin Wakil Bupati Karo Theopilis Ginting, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti sedikitnya ratusan orang dari instansi TNI/Polri, Pemda, Ormas dan perwakilan Pelajar Kab. Karo.

Hadir Forkopimda Karo mulai Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M., CPHR, CBA, Wakil Ketua DPRD Kab. Karo David C. Sitepu, Dandim 0205/TK, LETKOL Ahmad Afrian Rangkuti, Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe KAPTEN CPM Susanto Julaimdi dan Perwakilan dari Danyon 125/Simbisa, Kajari Karo dan Ketua PN Kabanjahe

Kapolres Tanah Karo mengatakan, hari Pahlawan Nasional, semua diingatkan kembali dengan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, yang merupakan salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan sepatutnya menjadi momen tepat untuk membangkitkan semangat kebersamaan membangun Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Kab. Karo Serahkan Bantuan Rapid Test Dari Rektor USU Ke Pemkab Karo

“Dimulai dari diri sendiri khususnya generasi muda dengan menunjukkan prestasi, yang didukung dengan karakter dan jati diri kebangsaan yang kuat”, kata Kapolres.

Kapolres mengajak, dalam mempringati hari Pahlawan Nasional untuk tidak hanya sekedar melaksnakan Upacara lalu selesai, tapi harus berbuat dan mengambil tindakan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Kita ucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2023, kobarkan terus semangat jiwa kepahlawanan di dada. Ukir prestasi untuk membawa harum nama bangsa dan Negara dan terus jaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial”, ucap Kapolres.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe, yang diikuti Forkopimda dan tamu undangan yang hadir. ( Bukit)

Bagikan :