PC PPM LVRI Kabupaten Serahkan SK Kepengurusun Maran Kecamatan Payung Sekaligus Ziarahi Makam Pejuang Kiras Bangun 

PAC PPM LVRI Kabupaten Serahkan SK Kepengurusun Maran Kecamatan Payung Sekaligus Ziarahi Makam Pejuang Kiras Bangun.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Melebarnya sayap organisasi masyarakat PPM LVRI ( Pemuda Panca Marga Legium Veteran Revublik Indonesia) di kabupaten Karo, sepertinya sudah terlihat nyata. Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya para rekan juang dan kepengurusan organisasi di kecamatan Payung. Setelah sebelumnya kepengurusan organisasi PPM di beberapa kecamatan lainnya telah terbentuk.

SK kepengurusan tersebut diserahkan langsung oleh ketua PAC PPM kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring kepada Antoni Ginting Manik sebagai ketua Maran kecamatan Payung, dan bertempat di desa Batu Karang, kecamatan Payung , provinsi Sumatera Utara, Senin (25/04/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam kegiatan itu Maha didampingi oleh ketua Maran Kabanjahe Rasta Tarigan, ketua Maran Berastagi Billy Ginting, dan beberapa ketua Maran kecamatan lainnya serta ratusan rekan juang yang dengan antusiasnya mengikuti acara demi acara hingga selesai.

Maha juga mengatakan agar semua rekan juang tetap mempunyai rasa solidaritas yang tinggi di dalam organisasi PPM. ” Saya harap kita tetap memupuk semangat dan rasa solid yang tinggi di dalam organisasi. Begitupun juga terhadap masyarakat sekitar. Agar organisasi kita ini tetap kuat dan berkembang serta bisa memberikan mamfaat kepada orang banyak, ” ujarnya.

Baca Juga :  Terkait Kapolsek Payung Dicopot , Anggota DPRD Karo Mengapresiasi Kinerja Satnarkoba Polres Karo

” Saya yakin kepada pengurus dan anggota Maran Payung, pasti mereka bisa dan mampu ikut membesaarkan organisasi kita,” ungkap Maha dalam sambutannya seusai penyerahan SK.

Acara penyerahan SK tersebut berlangsung sesaat setelah sebelumnya rombongan melakukan konvoi menuju makam seorang pejuang Tanah Karo yang bernama Kiras Bangun atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Si Garah Mata. Menurut Maha ziarah makam yang terletak di desa Batu Karang itu adalah bukti nyata penghargaan untuk mengenang jasa pejuang khususnya Almarhum Kiras Bangun dalam membela kemerdekaan negara Indonesia. (Wie/ktn)

Bagikan :