Kapolres Batu Bara Gelar Patroli Subuh Waspadai Tawuran dan Balap Liar

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Guna menciptakan situasi kondusif pada saat Bulan Suci Ramadhan 1442/H Tahun 2021 di Kabupaten Batu Bara, Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan patroli asmara subuh dalam rangka Antisipasi Tawuran, Balap Liar serta Kejahatan lainnya di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, rabu tanggal 14 April 2021 sekira pukul 04.30 wib.

Selepas Sahur dan Sholat Subuh berjama’ah bersama TNI-Polri serta Masyarakat Lakukan Patroli jalan kaki, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Masyarakat pesisir di kota Tanjung Tiram adalah mayoritas Melayu yang bekerja sehari hari sebagai pedagang dan Nelayan, selama ini banyak istilah yang tidak baik dilakukan, di masyarakat pesisir ini pada bulan ramadhan, mereka menganggap Tawuran atau perang kembang api menjadi Tradisi, jelas ini sangat membahayakan bagi semuanya.

Selama Dua kali puasa Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH membuang istilah masyarakat pesisir itu dengan mengamankan tradisi buruk yang sangat membahayakan seluruh masyarakat

Baca Juga :  HUT IBI ke 68 Tahun 2019 Meriah di Kab. Karo


Berjalan kaki mengelilingi kota dari lorong kelorong menjadl hal yang paling positif dan sangat membuahkan hasil yang baik “Kami bersama TNI dan Di bantu para tokoh masyarakat berhasil mengamankan kegiatan buruk masyarakat yang katanya sudah menjadi tradisi disini.

Hal ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat yang menjadi ajang keramaian pemuda pada saat habis sahur di bulan Ramadhan di seluruh wilayah Hukum Polres Batu Bara, agar kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat di kabupaten Batu Bara.

Hadir dalam rangka patroli subuh dalam rangka antisipasi tawuran, diantaranya ” Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH, MM, para Kabag sejajaran Polres Batu Bara, para Kasat sejajaran Polres Batu Bara, para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara, Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, ST. SH, para Kanit sejajaran Polres Batu Bara, Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, S.sos, Kepala lingkungan VII Kel.Tanjung Tiram Haris Efendi Nasution, Personil Polres Batu Bara yang tersprin, Personil Polsek Labuhan Ruku, Personil Polsek Lima Puluh, Personil Polsek Indrapura, Personil Polsek Medang Deras, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat
Baca Juga :  Tetap Eksis, Satresnarkoba Polres Karo Bekuk Bandar Sabu Sabu


Hal ini di katakan Langsung Oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Kepada awak media yang juga ikut berpatroli keliling berjalan kaki bersama. Selanjutnya, Kapolres Batu Bara membagikan masker Kepada masyarakat Tanjung Tiram. (STAF07/KTN)

Bagikan :