Hari Ini, Cory-Theo Resmi Jadi Bupati-Wakil Bupati Karo

Ket foto; Bupati Karo Cory. Serita Wati br Sebayang dan Theopilus Ginting yang terpilih pada pilkada 2020. foto.(ist) terkelinbukit.
Ket foto; Bupati Karo Cory. Serita Wati br Sebayang dan Theopilus Ginting yang terpilih pada pilkada 2020. foto.(ist) terkelinbukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi secara resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.12-354 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada tahun 2020 oleh Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekdaprovsu, Senin (26/04) pukul 10.00.Wib bertempat di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Kota Medan.

Salah satu Kepala Daerah yang ikut dilantik yakni Pasangan Cory Sriwaty Sebayang -Theopilus Ginting sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2021 – 2024 oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berdasarkan Surat Keputusan Mendagri.

Sedangkan Kepala Daerah yang turut serta dilantik yaitu, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Bupati dan Wakil Buoati Nias Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Walikota dan Wakil Walikota Gunung Sitoli dan Walikota Binjai.

Baca Juga :  Komisi D DPRD Provsu Berkolaborasi Dengan Pemkab Karo, Ada Rencana Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi 2020


Acara pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah kali ini tidak seperti biasanya dikarenakan situasi pandemi Covid-19 masih melanda, sehingga untuk para tamu undangan dibatasi serta Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat ucap Kabag Humas kantor Bupati melalui Pesan WhatsApp nya .

Ucapan selamat pelantikan pasangan Wakil Bupati Karo setelah memenangkan Pilkada Serentak Kabupaten Karo 2020 lalu, terlihat ratusan papan bunga baik dari Instansi Pemerintah maupun masyarakat biasa membanjiri jalan di seputaran Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.(LIN/KTN)

Bagikan :