FPI Sambangin Pengajian Bulanan Yayasan Muslim Karo Simalem (YMKS) Dan Serahkan Bantuan

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com Sekitar 54 orang anak asuh Yayasan Muslim Karo Simalem (YMKS) berkumpul untuk mengadakan pengajian rutin sebulan sekali di Masjid Amanah Desa Simpang Pergendangen Kec. Tiga Binanga, Kab. Karo pada hari Minggu (19/01/2020) sekira pukul 12.30 WIB. Anak-anak asuh tersebut adalah anak yatim yang berdomisili di Kab. Karo. Di dalam naungan YMKS yang diketuai oleh Jumpa Tarigan, anak- anak tersebut diajak untuk mengikuti pengajian dan mengambil tempat di masjid- masjid yang ada di Kab. Karo.

Pada kesempatan itu tampak utusan dari DPW FPI Kab. Karo dan Rumah Suka Sedekah hadir untuk mengikuti pengajian dan memberikan bantuan. ” Kami menyerahkan sedikit perhatian dari FPI berupa 20 buah Alquran dan sedikit tunjangan berupa uang. Kemudian 20 buah Alquran dari Rumah Suka Sedekah.” Jelas Supartin Sembiring, Wakil Seketaris DPW FPI Kab. Karo sesaat setelah acara.

” Kami bertujuan mengadakan sinergi dalam berdakwah bersama dengan semua elemen di lapisan masyarakat. Mengenai kegiatan pengajian ini, anak- anak asuh dibiayai pendidikan mereka hingga jenjang SMP. Untuk sekarang mereka ada di dalam naungan YMKS. Selanjutnya kami ingin bekerjasama lagi lebih jauh.” Ucapnya kemudian memberi penjelasan.

Baca Juga :  KPK RI Diminta Usut Tuntas Dugaan KKN di Pemkab Karo


Acara diisi dengan shalat dan mengaji serta makan siang bersama. Lalu diakhiri dengan pemberian bantuan oleh rombongan DPW FPI Kab. Karo dan Rumah Suka Sedekah. ” Kami sangat senang dengan diadakannya pengajian ini. Selain kami diberi uang jajan, kami jadi sering berpergian. Kami beramai ramai naik bus yang besar ke tempat tempat yang berbeda setiap bulannya. Bercanda bareng kawan. Asyik sekali, ” ujar Mira (14), salah seorang anak asuh berasal dari Kec. Tiga Nderket Kab. Karo berceloteh kepada kru.

Reporter : Dewi
Bagikan :