Anggota TNI Sulap Ban Bekas Untuk Taman Bermain Anak-Anak di Perbatasan

Satgas Yonif R 200/BN manfaatkan limbah ban bekas untuk membuat taman bermain bagi anak-anak perbatasan di Kampung Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.
Satgas Yonif R 200/BN manfaatkan limbah ban bekas untuk membuat taman bermain bagi anak-anak perbatasan di Kampung Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.
Bagikan :

Kalimantan Timur – Kliktodaynews.com Melalui ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki prajuritnya, Satgas Yonif R 200/BN manfaatkan limbah ban bekas untuk membuat taman bermain bagi anak-anak perbatasan di Kampung Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Mayor Inf Andy Irawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Long Bagun, Kalimantan Timur, Sabtu (29/8/2020).

Dikatakannya, taman bermain yang dibuat oleh personel Pos Kotis di halaman depan Pos Kesehatan Satgas itu, sebagai upaya Satgas menyediakan wahana bermain yang aman dan nyaman serta sebagai tempat belajar dan tumbuh kembang anak-anak di Kampung Batu Majang.

Menurut Dansatgas, bermain bagi anak-anak memiliki peranan yang sangat penting untuk perkembangan jiwa anak-anak karena selain akan terlatih secara fisik, juga mampu menumbuhkembangk an jiwa kebersamaan atau jiwa sosialnya.

“Menjaga perkembangan anak-anak ini secara optimal dan menyeluruh menjadi tanggung jawab kita bersama terutama bagi orang tua, sehingga anak-anak akan menjadi generasi penerus yang kuat baik fisik, spiritual, intelektual, dan sosial,” ucapnya.

Baca Juga :  Viral Warga Ajak Berantem Petugas Damkar, Ini Faktanya


“Untuk keamanan dan kenyamanan anak-anak bermain di sini, kami mengharapkan para orang tua agar mendampingi dan ikut menjaga kebersihan dan sarana permainan yang ada,” lanjutnya.

Sementara itu, Yosep Merang (55) selaku petinggi Kampung Batu Majang memberikan apresiasi atas pembuatan taman bermain di kampungnya oleh Satgas Pamtas Yonif R 200/BN tersebut.

“Tentunya sangat bermanfaat sekali bukan saja bagi anak-anak di sini, juga bagi para orang tua karena dapat menjaga anak-anaknya saat bermain,” pungkasnya. (DISPENAD/KTN)

Bagikan :