Tripping Jump Challenge Candaan Yang Mematikan

tripping jump challenge candaan yang membawa petaka
tripping jump challenge candaan yang membawa petaka
Bagikan :

Kliktodaynews.com Beredar video di media sosial,what up dan youtube, demam Tik Tok sebuah permainan yang cukup mematikan atau disebut Tripping Jump Challenge.

Tripping Jump Challenge pertama kali viral di Amerika Serikat, di mana dua anak menipu temannya untuk melompat, kemudian kedua temannya tersebut menendang kaki temannya dari belakang hingga terpelanting dan terjatuh dalam keadaan terlentang.

Tantangan yang sedang viral di luar negeri itu telah menyebabkan beberapa orang kehilangan kesadaran langsung setelah terjatuh. Tidak hanya itu, seorang gadis dari Brasil bahkan kehilangan nyawa akibat lelucon konyol ini.

Banyak orang termasuk dokter memberi peryataan bahwa permainan seperti itu adalah berbahaya dan boleh menyebabkan celaka di bahagian tulang belakang, retak tempurung kepala dan maut.

Video permainan itu yang dilakukan oleh individu berbagai tingkat umur turut viral dan ada di antaranya mengalami kesakitan dan tidak sedarkan diri.

Sebuah video Tripping Jump Challenge diunggah oleh pemilik akun Youtube Scootah_real V. Dalam video, dua teman menipu korban untuk berdiri di antara mereka dan menyuruh korban untuk melompat bersama. Saat sedang melompat, dua orang temannya langsung menendang kaki korban dari belakang hingga langsung terjatuh dengan mendaratkan bokong dan kepala terlebih dahulu.

Baca Juga :  CEO Gojek Vietnam Mengundurkan Diri


Si korban langsung tidak berdaya dan kesakitan, hingga tidak mampu untuk berdiri. Namun teman-temannya hanya menertawakan dan menyeret temannya yang sudah tidak berdaya tersebut ke pinggir.

Banyak yang mengecam tantangan Tripping Jump Challenge ini. Seorang dokter mengatakan lelucon ini akan berdampak buruk dan mengakibatkan beberapa keluhan, mulai dari sakit kepala, cedera fisik, hingga konsekuensi parah seperti stroke, kelumpuhan, dan cedera pada sumsum tulang belakang.

Kita sebagai orang tua dan guru untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak mengikuti tren permainan tripping jump challenge ini untuk menghindari cedera dan kerusakan fisik yang tidak diinginkan. (RED/KTN)

Bagikan :