Kecelakaan Bus Jemaah Umrah di Arab Saudi, 20 Orang Tewas

Video kecelakaan bus jemaah umrah di Arab Saudi (27/3/2023)(Twitter)
Bagikan :

International – Kliktodaynews.com|| Sebuah bus yang mengangkut jemaah umrah ke Mekkah mengalami kecelakaan, setelah menabrak sebuah jembatan pada Senin (27/3) waktu setempat.

Dalam kecelakaan tersebut sedikitnya 20 orang tewas dan 29 orang luka-luka seperti laporan media pemerintah Saudi SPA, Selasa (28/3/2023).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah membenarkan terjadinya kecelakaan bus yang mengangkut jemaah umrah di Arab Saudi pada 27 Maret 2023 di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir, Arab Saudi.

Meski demikian ia mengatakan saat ini KJRI Jeddah masih melakukan pengecekan terkait ada tidaknya jemaah Warga Negara Indonesia (WNI) dalam rombongan tersebut.

“Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut,” kata Teuku dihubungi Kompas.com (28/3/2023).

Teuku mengatakan, informasi yang diperoleh melalui media resmi Arab Saudi Al Ekhbariya menyatakan bahwa kecelakaan disebabkan karena kerusakan rem, dan mengakibatkan 20 orang meninggal dunia dan 29 orang luka-luka. (kompas.tv/ktn)

 

Bagikan :
Baca Juga :  25 Peziarah Hindu di India Tewas dalam Kecelakaan Bus