Warga Negara China Tewas di Mess PT.Nusantara Hidrotama Taput

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Dong Bo (51) warga negara asal china meregang nyawa di mess PT Nusantara Hidrotama onanhasang pahae julu senin (9/10/2023) ditemukan tewas sekira jam 18.00 wib.

Kapolres Taput melalui Kasubsi Humas Polres Taput (W.Barimbing) ,membenarkan kejadian tewasnya Dong Bo.Barimbing ” sekira jam 18.00 mayat ditemukan tewas di mess PT Nusantara Hidrotama,penemuan mayat pertama
oleh karyawan PT NH dan investigasi awal mayat ditemukan terlilit kabel listrik ( chager Hand phone) dan mengalami luka bakar sekitar bagian dada dan leher serta pantat korban ” ucap Barimbing.

Setelah Team Polres melakukan investigasi ke TKP (tempat kejadian perkara),kemudian mayat Dong Bo dibawa ke Kamar mayat RSUD tarutung untuk dilakukan identifikasi awal mayat korban.

“Sekarang kita sudah memanggil 9 orang saksi guna dimintai keterangan keperluan investigasi,dan mayat sudah kita kirim ke Rumah sakit bhayangkara Medan untuk dilakukan Otopsi ” tambah Barimbing.

Dong Bo dikabarkan adalah salah satu pekerja asing China yang melamar kerja melalui aplikasi di China dan datang ke Indonesia tertanggal 7 oktober 2023 untuk survey tempat Dia bekerja di PT Nusantara Hidrotama dan Dong Bo dikabarkan hanya memiliki pasport saja.

PT Nusantara Hidrotama yang ada di kelurahan onan hasang pahae julu diketahui adalah perusahaan yang bergerak dibidang Pembangkit Listrik Tenaga Mikro yang masih baru akan dibangun.

Dan pemberitaan di beberapa media, sebelumnya PT.NH diduga belum memiliki ijin dan dokumen resmi sebagai perusahaan PLTM dan kabarnya PT.NH sudah di surati Peringatan Kedua oleh Komisi C DPRD Taput terkait kelengkapan ijin dan dokumen PT. NH.
(Douglas/ktn)

Bagikan :