Pengadaan Buku Anti Korupsi Tingkat SD ,SMP di Taput dari Dana BOS TA 2022 Dildik Kejaksaan

Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Pengadaan Buku Antikorupsi Tingkat SD,SMP di Taput dari dana BOS telah banyak beredar serta jadi perbincangan, kini telah dilidik oleh pihak kejaksaan negeri Tarutung, hal ini dibenarkan kasi Intel kejaksaan negeri Tarutung, Mangasi Simanjuntak, SH.saat dikonfirmasi melalui telp WhatsApp 20/01/23.

Tambahnya ” Untuk penanganan perkaranya sedang dalam penyelidikan,saat ini sudah ada 19 orang yang kita mintai keterangan. Dan saat ini sudah melayangkan panggilan kepada sekitar 70 orang lagi” Sehingga dalam menangani dugaan perkara penyalahgunaan DANA BOS tersebut pihak kejari telah memeriksa Baik dari kepala sekolah,penyedia dan oknum honorer dari dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Taput.

Dugaan temuan peyalahgunaan Anggaran DANA BOS tersebut yang masih terkonfirmasi ,tersalur masih 87 paket buku untuk jenjang SD dan SMP. Dimana satu paket terdiri dari 5 seri, dan harga satu paket Rp.2.500.000,- oleh PT.Tirta Asih Jaya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Tapanuli Utara, M.Lumbangaol yang juga manager Dana Bos ,saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp,terkait dengan adanya dugaan peyalahgunaan DANA BOS, tidak ada tanggapan. (STP/KTN)

Bagikan :