Speed Bump di Depan Rumah Mantan Bupati, Kadis Perhubungan dan Pj Bupati Enggan Memberi Tanggapan

Keterangan Foto : Pengguna Jalan Raja Junjungan Lubis minta Pemkab Tapteng bongkar 8 Baris Speed Bump (Polisi Tidur) didepan rumah pribadi Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dr. Febrianto Manalu, MKM, yang terkesan acuh dan sulit ditemui Wartawan.Penilaian sikap ekslusif dan sulit ditemui.

Padahal, niat awak media menemui Kadis Perhubungan hendak mengkonfirmasi keberadaan alat pembatas kecepatan (speed bump), yang berada di depan rumah pribadi Ketua Partai Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, di Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan.

Saat dihubungi awak media Kliktodaynews.Com melalui aplikasi WhatsApp, Febrianto Manalu hanya menjawab singkat akan berkoordinasi dengan pihak terkait, karena masih berada di Kota Medan.

“Dia hanya mengatakan akan berkoordinasi, karen masih berada di Medan,” jawab Kadis Perhubungan, dr.Febrianto Manalu.M.KM kepada awak media.

Pj Bupati Tapteng, DR. Elfin Eliyas Nainggolan, yang diminta tanggapannya atas keluhan masyarakat terkait speed bump di depan rumah mantan Bupati Tapteng yang diduga bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022, juga tidak berkenan memberikan tanggapan.

Sebelumnya diberitakan, pengguna jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan, mengaku kesal dengan keberadaan speed bump di depan rumah mantan Bupati Tapteng. Mereka mengaku keberatan atas pemasangan polisi tidur yang melintang sebanyak 8 buah.

“Kami selaku masyarakat penggunan Jalan Raja Junjungan Lubis, merasa keberatan saat melintasi ‘polisi tidur’ itu,” kata F Nainggolan kepada awak media Jumat (20/1/2023) di Pandan.

Menurutnya, tidak seharusnya speed bump tersebut ada di depan rumah mantan Bupati Tapteng. Pasalnya, lokasi pemasangan bukan populasi yang padat seperti perumahan, sekolah, atau sekitar pusat perbelanjaan.

Ia juga menegaskan Pj Bupati Tapteng dan Dinas terkait tidak bernyali memerintahkan anggotanya membongkar speed bump tersebut.

“Mungkin dikarenakan Pj Bupati dan istrinya pernah makan malam di rumah Bakhtiar Ahmad Sibarani,” sindirnya dengan tersenyum. (HP/KTN)

Bagikan :