Kapolres Pematangsiantar Berhasil Menangkap Pelaku Teror Tas Hitam Alfamart Melanthon Siregar

Tersangka Teror Bom Tas Hitam Alfmartmart Berhasil Ditangkap Kapolres Siantar
Tersangka Teror Bom Tas Hitam Alfmartmart Berhasil Ditangkap Kapolres Siantar
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Pada tgl 13/04/2019 pukul 15.00 WIB ditemukan sebuah tas yang hitam diduga sebuah bom yang diletakkan di Toko Alfamart Jl. Melanthon Siregara, Kecamatan Siantar Marihat. Tas hitam tersebut bertuliskan ada Bom, mampus Kalian.

Tak butuh waktu lama 1x 24 jam Kapolres Siantar berhasil menangkap tersangka teror bom tersebut.

Konferensi Pers dilaksanakan Kapolres Pematangsiantar AKBP.Heribertus Ompusunggu pada tanggal 15/04/2019 pukul 10.30 WIB di Polres Pemantangsiantar.

AKBP.Heribertus Ompusunggu mengatakan pelaku pria yang masih berumur 17 tahun tersebut berinisial IHN dan masih berstatus anak sekolah kelas II di Madrasah yang ada di kota Pematangsiantar.

Tersangka diciduk dari tempat kediamannya di jalan Pattimura , Siantar Timur, Pematangsiantar.

Tersangka mengambil tas yang tidak dipakai disekolah kemudian menulis tas tersebut dengan tulisan Ada BOM, Mampus kalian menggunakan tipex. Kemudian tersangka mengambil pot bunga dari rumah yang berada di samping alfamart. Menurut keterangan tersangka ia melakukan itu untuk April Mop.

Menurut keterangan AKBP Heribertus Ompusunggu pelaku ditangkap setelah mendapatkan ciri-ciri dari para saksi yang berada di lokasi kejadian Alfamart Jalan Melanthon Siregar. Dan mendapatkan informasi dari teman-teman sekolah tersangka.

Tersangka dikenakan untuk sementara pasal 6 UU Terorisme pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, pidana penjara seumur hidup atau pidana mati.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Kapolres Pematangsiantar untuk menindaklanjuti kasus teror bom tersebut.(JS)

Bagikan :

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*