Bobol Bengkel, IRT dan Teman Prianya Diciduk, Polisi: Uang Hasil Curian Beli Narkoba

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com Seorang ibu rumah tangga (IRT) bersama teman laki-lakinya diciduk Polsek Medan Timur dari kediamannya masing-masing, Rabu (20/4/2021) malam.

Keduanya diciduk karena aksinya mencuri di bengkel Jalan Bambu Medan viral di media sosial (Medsos) instagram.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, dalam video yang viral itu, kedua pelaku WH (41) warga Jalan Bambu Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur dan ER boru Simangunsong (34) warga Jalan Bambu Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur, mengambil sejumlah barang empat pelak dan satu lingkar sepedamotor, dua unit TV dan berbagai sperpart sepedamotor.

“Kedua pelaku beraksi mencuri di bengkel Jalan Bambu Medan pada Jumat (16/4/2021) dini hari,” sebutnya didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora, Rabu (21/4/2021).

Namun tanpa disadari keduanya, aksinya terekam CCTV yang ada di sekitar. “Kemudian video itu viral di instagram,” ucap dia.

Setelah viral, personil Reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan untuk mengejar para pelaku. “Kita cek videonya, terlihat para pelaku pencurian tengah beraksi dan dapat dikenali sesuai ciri-ciri pelaku atas nama Exter boru Simangunsong dan Wahyu Hidayat,” jawabnya.

Baca Juga :  8 dari 14 Pelaku Pengeroyokan Anggota Polair di Tanjung Priok Positif Narkoba


Setelah mengetahui identitas kedua pelaku, petugas langsung melakukan penangkapan di kediamannya masing-masing. “Setelah diintrofasi keduanya mengakui perbuatannya,” terang Arifin.

Setelah diinterogasi, Exter dan Wahyu mengaku kalau barang curian itu dijual di Kawasan Jalan Gaperta Medan Helvetia. “Kita cek ke tempat penjualan untuk mencari barang bukti dan penadahnya, tapi kita belum mendapatkannya,” jelas dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora mengatakan setelah menjual hasil barang curian itu, kedua pelaku membeli narkoba. “Keduanya ini bertetanggaan, kita menduga kuat keduanya pengguna narkoba,” ucap Simamora.

Saat ini, sambung Kanit, keduanya telah ditahan. “Kita masih kembangkan, diduga sudah sering melakukan pencurian,” ujar dia.

Diketahui, aksi keduanya viral di media sosial instagram medanheadlines pada Jumat (16/4/2021).

Sepasang teman itu mengambil sejumlah barang dari gubuk yang dijadikan bengkel di Jalan Bambu Medan Timur. Dalam caption di video itu bertuliskan ‘Tinggal sendirian di bengkel gubuk, barang-barang kakek ini dicuri segerombolan pemuda. (TIM/KTN)

Bagikan :