PWOIN dan Diskominfo Jalin Sinergitas Persiapan Pra UKW

Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok melakukan tatap muka dengan Lian Lubis Sekjend DPP PWOIN Jakarta di Jln, Otista A1 Cawang, Rabu (01/06)
Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok melakukan tatap muka dengan Lian Lubis Sekjend DPP PWOIN Jakarta di Jln, Otista A1 Cawang, Rabu (01/06)
Bagikan :

Depok-Kliktodaynews.com Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok melakukan tatap muka dengan Lian Lubis Sekjend DPP PWOIN Jakarta di Jln, Otista A1 Cawang, Rabu (01/06)

Pertemuan DPP PWOIN Jakarta yang di wakili Sekjend Lian Lubis dengan Benny Gerungan bersama jajaran pengurus PWOIN kota Depok membahas beberapa kegiatan persiapan Pra UKW dan Lomba Karya Tulis Artikel Jurnalis.

Lian Lubis mengatakan, kegiatan Pra UKW merupakan program PWOIN yang harus dilaksanakan kepada seluruh anggota. “Dari Pra UKW ini anggota PWO didorong mengikuti UKW dari Dewan Pers,” ujarnya.

Menurut Lian, Pra UKW adalah upaya meningkatkan standarisasi individu wartawan, yang diamanatkan oleh UU Pers No 40 Tahun 1999 organisasi kewartawanan dapat meningkatkan profesional para anggotanya.

Dalam pertemuan DPP PWOIN Jakarta dengan PWOIN Depok juga membahas materi Pra UKW yang akan di pelajari serta para narasumber termasuk penguji yang akan memberikan training Pra UKW yang akan dilaksanakan PWOIN Kota Depok.

Setelah PWOIN Kota Depok bertemu dengan DPP PWOIN Jakarta di waktu yang berbeda PWOIN Kota Depok juga bertemu dengan Sidik Mulyono, Kadis Kominfo Kota Depok.

Baca Juga :  Kibarkan Persatuan BAMUS, Ormas dan LSM Kota Depok Akan Gelar Deklarasi 02 September 2020


Pertemuan lanjutan DPC PWOIN Kota Depok dari DPP PWOIN Jakarta ke esokan harinya bertemu dengan Kadis Kominfo Depok membahas berkaitan dengan sarana dan.prasarana Pra UKW dan Lomba Karya Tulis Jurnalistik.

Sidik mengapresiasi gagasan yang dibuat oleh PWOIN Kota Depok. “Saya sangat apresiasi dengan kegiatan PWOIN Kota Depok untuk memberikan.pembekalan Pra UKW terhadap wartawan,” katanya di ruang pertemuan Kadis Kominfo Kota Depok, Kamis (02/06).

Mengenai pembiayaan, Sidik jelaskan, pihaknya sudah mengusulkan ke DPRD Kota Depok untuk dianggarkan kegiatan kewartawan. “Anggarannya sudah kami ajukan, mungkin di masukin di anggaran bantuan tambahan (ABT),” ungkap Sidik.

Selain itu, Sidik juga menjelaskan soal tempat serta perijinan terhadap acara Pra UKW.” Coba buatkan surat ke ketua Gugus Tugas Covid- 19″, tambahnya menganjurkan.

Soal tempat dan fasilitas lainnya, bisa menggunakan tempat di Gedung Perpustakaan, namun harus mengikuti penerapan protokol kesehatan menjaaga jarak memakai masker serta yang lainnya.

Benny Gerungan, Ketua PWOIN Kota Depok mengatakan, PWOIN dan Dismominfo bangun sinergitas, membahas persiapan kegiatan Pra UKW PWOIN. Hal itu, Benny katakan, kegiatan Pra UKW merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan serta Standarisasi SDM Pers.
Baca Juga :  Peringatan HarPelNas, PDAM Tirta Asasta Depok Bagikan Merchandise 1.000 Tumbler


Johanes selaku koordinator Pra UKW menerangkan, estimasi Pra UKW sekitar 40 wartawan.

“Kami berharap dukungan dari pihak pemerintah melalui Dinas Kominfo yang bersentuhan langsung dengan informasi dan komunikasi dengan para organisasi maupun individu wartawan.

Sehingga, kami bisa langsung berinteraksi melalu komunikasi terkait program – program OPD dilingkungan Pemerintah Kota Depok, sekaligus mengakomodir kegiatan – PWOIN Kota Depok,tutupnya. (RINA/KTN)

Bagikan :