Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0211/TT Telah Buka Jalan Baru 900 Meter & Gelar 2 Penyuluhan

Foto: Jalan Baru Yg Dibuka TMMD Ke 114 Kodim 0211/TT.
Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Pembukaan jalan yang menghubungkan 2 (dua) Kecamatan di Kota Sibolga, terus dikebut oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT. Hal itu dilakukan dengan tetap memperkuat sinergitas dengan warga setempat. Bukan tanpa alasan, hal itu guna percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya.

Dalam perwujudannya, dengan penuh semangat, Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI dan masyarakat, terus melaksanakan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter itu.

“Ada 2 kegiatan yang kita lakukan pada TMMD Ke-114 Kodim 0211/TT ini. Yakni, kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 meter, dengan lebar 4 meter,” ujat Komandan Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Wadansatgas, Mayor Inf Tengku M Khair,SE di lokasi TMMD, Selasa (02/08/2022).

Tengku, Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu menerangkan, Jalan yang dibuka tersebut nantinya akan menghubungkan Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, dengan Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Hingga saat ini pembukaan jalan telah mencapai sepanjang 900 meter. Disepanjang 2.800 meter jalan yang hendak dibuka, terdapat 2 sungai kecil, sehingga harus dibuatkan jembatan. Ukurannya 8 meter x 4 meter dan ukuran 3 meter x 4 meter,” beber Wadansatgas TMMD Ke-114 Kodim 02111/TT.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik berupa, berbagai jenis penyuluhan. Diantaranya, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Perikanan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan KB-Kesehatan, penyuluhan Hukum, penyuluhan Narkoba dan penyuluhan stunting.

“Diantara kegiatan non fisik itu, Kita telah melaksanakan penyuluhan hukum dan penyuluhan Kamtibmas. Hasilnya sudah 100 persen,” paparnya.

Wadansatgas berharap, pengerjaan pembangunan fisik dan non fisik TMMD Ke-114 ini, dapat berjalan sepenuhnya dengan hasil maksimal. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas kehidupan sehari hari. (Juan/KTN)

Bagikan :