Pupuk Cair Organik Bio Konversi Indonesia, Solusi Meningkatkan Produktifitas Petani Siantar-Simalungun

PT BIO Konversi Indonesia
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Berawal dari keprihatinan para pendiri terhadap kondisi pertanian dan perkebunan Indonesia yang hasilnya semakin menurun, kemudian permasalahan pupuk di Indonesia, baik dari sisi sudah terlalu lama tanah Indonesia yang subur dibanjiri dengan pupuk dan obat2an kimia maupun dari sisi sulitnya petani, khususnya petani kecil memperoleh pupuk, dan terakhir permasalahan gizi buruk/stunting yang makin meluas di Indonesia, maka melalui riset dan percobaan-percobaan selama lebih dari 5 tahun, PT Bio Konversi Indonesia, berdiri pada bulan Juni 2017, dengan tujuan untuk menyediakan biofertilizer / pupuk hayati / pupuk organic berkualitas tinggi bagi pertanian dan perkebunan Indonesia dengan harga terjangkau, sehingga produksi perkebunan dan pertanian Indonesia dapat kembali berjaya, dengan output produk yang sehat, bergizi tinggi dan bebas unsur kimia.

PT Bio Konversi Indonesia, berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, berdiri di atas lahan seluas 11,000M2, dan saat ini pembangunan dan pengembangan fasilitas produksi masih terus berjalan, baik dari sisi peningkatan kapasitas produksi mauapun modernisasi dan otomasi produksi. Saat ini kami memproduksi 500,000 liter Pupuk Hayati per bulan pada tahun 2019. Selain di Bekasi, PT Bio Konversi Indonesia juga sedang mempersiapkan fasilitas produksi di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain, Sumatera Utara, Batam dan NTB, dan nantinya diharapkan bisa berkembang ke seluruh Indonesia, sehingga distribusi lebih mudah, dan manfaat dari Pupuk Hayati Biokonversi dapat dirasakan oleh pertanian dan perkebunan Indonesia.

Biokonversi adalah Pupuk Cair berbahan aktif organisme hidup yang berfungsi untuk menyediakan hara tanah, dan menstimulasi tersedianya hara dalam tanah bagi tanaman. Biokonversi diproduksi secara organik tanpa proses maupun campuran bahan kimia, dan menghasilkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanah dan tanaman secaa natural Biokonversi bekerja dengan cara menjaga kehidupan bakteri positif dalam tanah, menangkap unsur nitrogen bebas di udara, mengurai fosfat, dan merubah menjadi bentuk yang siap diserap oleh akar tanaman. Biokonversi juga megandung hormon pertumbuhan natural yang akan meningkatkan produktifitas tanaman

Dengan kandungan hara, mikroba, hormon, dan pestisida organik. Mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan produktifitas. Cocok untuk segala tanaman seperti padi, jagung, sawit, kacang2an, umbi2an, sayuran, buah dan tanaman hias.

Bermanfaat Mengembalikan kesuburan tanah, dengan memperbaiki kondisi biologi, fisik dan kimia tanah, sehingga dapat menyediakan sumber hara bagi tanaman.

Meningkatkan kapasitas tukar kation dan sistem aerasi dalam tanah.

Meningkatkan kemampuan daun menarik unsur hara dalam proses transportasi unsur hara dari akar dan merangsang pertumbuhan akar, batang, daun agar berkembang sempurna serta memperpanjang usia akar.

Memacu mitosis jaringan meristem pad titik tumbuh pucuk, kuncup bunga dan stolon.

Meningkatkan daya tahan tanaman, terutama melindungi akar terhadap serangan hama dan penyakit.

Meningkatkan daya tahan tanaman dari racun logam berat.

Meningkatkan produktifitas tanaman, melalui metabolit pengatur tumbuh dan bioaktivator.

Meningkatkan efektifitas pupuk kimia dan mengurangi leaching pupuk kimia.

Nutrisi yang terkandung dalam pupuk Bio Konversi diantaranya : Unsur hara makro (N,P,K) dan mikro (Fe,Mn, Cu,Zn), Mikroba majemuk yang bermanfaat bagi tanah dan tanaman (Rhizobium, Azotobacter, Azospirillum, Pseudomonas, Lactobacillus, Penambat Nitrogen, Pelarut Phospat) Hormon/Zat Pengatur Tumbuh (Auksin, Giberellin dan Sitokinin) yang merangsang pertumbuhan dan perkembangan tanaman (akar, batang, daun, bunga dan buah) Fungisida (Trichoderma) dan Insectisida Organik, yang akan bekerja secara sistemik dan meningkatkan ketahanan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit

Pupuk ini memiliki sertifikat Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman(LeSOS) No : 305-LSO-005-IDN-05-19 dengan dinyatakan secara konsisten telah memenuhi persyaratan SNI 6729:2016 pada mei 2019, dan memiliki Sertifikat Control Union dari Netherlands dengan Certificate No : C858084INP-01.2019 Registrasi No : CU 858084

Produk tersedia dalam kemasan botol 1(satu) liter, Jeregen 5(lima) liter dan Jeregan 20(dua puluh) liter.

Untuk minat ingin memiliki dapat menghubungi distributor wilayah siantar-simalungun sekitarnya Rudi Samosir Nara Hubung 085261602621 beralamat di Jalan Mangga Gang Rambutan Kecamatan Siantar Marihat Pematangsiantar.(RET/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*