JNE Dukung Pemberdayaan UKM Kota Depok

JNE bersama dengan MarkPlus, Inc. menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Depok
JNE bersama dengan MarkPlus, Inc. menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Depok
Bagikan :

DEPOK – Kliktodaynews.com Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UMKM, sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) pada tahun 2020 menyumbangkan lebih dari 60% dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Sebagai mitra lebih dari 60 juta UKM di seluruh Indonesia, JNE turut mendukung pengusaha kecil menengah agar mampu bangkit di masa sulit pandemi COVID-19.

Melihat hal tersebut, JNE bersama dengan MarkPlus, Inc. menggelar webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Depok. Acara ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Depok yang ke-22 pada tanggal 27 April. Melalui webinar virtual diharapkan dapat membantu pelaku UKM meningkatkan kompetensi di dunia digital dan mengembangkan bisnisnya ke skala nasional hingga global.

Eries Nugroho, Branch Manager JNE Depok mengatakan, di masa pandemi pelaku usaha kecil memang yang paling terdampak. Namun, pihaknya berharap JNE Ngajak Online 2021 dapat menjadi kick off dan menjadi langkah awal bagi UKM Kota Depok dalam mengembangkan bisnisnya, tidak hanya untuk bertahan tetapi juga bertumbuh.

“JNE Depok telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Contohnya adalah dengan program JLC atau JNE Loyal Card serta free pick up tanpa minimum jumlah barang. Tidak lupa program pemberdayaan UKM seperti workshop dan pelatihan gratis,” jelas Eries dalam virtual webinar Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Depok pada Rabu (28/04/2021).

Baca Juga :  Beli Apartemen di Melbourne - Australia Saat ini Menjadi Kebutuhan disamping Investasi


Hadir sebagai pembicara dari pihak UKM, Owner Soe Living Novi Soe menuturkan, penting bagi pelaku usaha untuk terus fokus dan memiliki minat terhadap produk mereka. Selain itu, membangun dan menjaga relasi dengan customer juga tak kalah penting terutama pada masa pandemi seperti sekarang. “Jaga hubungan baik dengan pelanggan, jangan pernah tidak acuh dengan customer. Ketika ada keluhan biasakan segera diperbaiki untuk menjaga hubungan baik. Bagi Soe Living, hubungan atau relasi yang baik dengan customer merupakan investasi jangka Panjang,” ujar Novi.

Upaya Soe Living dalam menjalin hubungan yang baik dengan customer berbuah manis. Novi mengklaim, permintaan produk Soe Living di marketplace meningkat pesat meski pandemi. Ke depannya, mereka akan berfokus pada peningkatan kualitas dan berinovasi pada produk untuk bersaing dengan kompetitor.

Sementara itu, Azam Adhani selaku Publisher dan CEO of Granada Books mengatakan sangat penting menjaga mindset dan mental yang positif dalam menjalankan den mengembangkan suatu bisnis. Menurutnya, mindset dan mental sangat penting ketika dalam keadaan tidak pasti. “Walaupun memiliki resources yang banyak, mental tetaplah penting dan jangan berhenti belajar untuk mengembangkan produk serta brand yang kita miliki,” pungkas Azam.
Baca Juga :  Harga Jahe Anjlok, Petani Simalungun Menjerit


Sebagai informasi, gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Depok yang diadakan pada hari Rabu, 28 April 2021 merupakan kota ke-19 yang menjadi sasaran dalam pemberdayaan UKM oleh JNE. Setelah Kota Depok, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Cilegon pada 30 April 2021. Webinar online kali ini merupakan roadshow di 60 kota di seluruh Indonesia dan dimulai pada 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

Estu Dian Maranti Corporate Communications MarkPlus, Inc. +62 812 9125 1384 estu.maranti@markplusinc.com

atau

Khairul Amri Tanjung Mass Media Relations JNE Express 0813 7836 4282 khairultan@jne.co.id

Bagikan :