Wabup Ali Rahman Sambut Kunker Danrem 043/Gatam di Kodim 0427/WK

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Kegiatan Penyambutan Kunjungan Kerja Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 043, Ny. Ratna Ma’ruf di Kodim 0427/WK, Rabu (07/06/2023).

Turut mendampingi Danrem, Kasi Ops Rem 043/Gatam, Koloner Inf. I Gede Setiawan, Kasi Log Rem 043/Gatam, Kolonel Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr. (Han), Kasi Intel Rem 043/Gatam, Letkol Arm. Agung Nugroho, S.Sos, beserta rombongan.

Kunker tersebut dalam rangka memberikan Pengarahan kepada Prajurit Kodim 0427/WK, Persit KCK Cabang L Dim 0427, Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. Dimana dalam arahannya disampaikan terkait dengan kedisiplinan dan kebersihan yang harus terus dijaga dan ditingkatkan, serta kegiatan keagamaan yang harus terus dilaksanakan.

Selain itu, terkait dengan pemanfaatan lahan di perkantoran agar dapat dimanfaatkan dengan menanam tanaman yang bermanfaat dalam polibag minimal 10 polibag tiap orang sehingga tidak menjadi lahan gersang sesuai Surat Tugas yang telah diberikan. Mengingat ketahanan pangan sudah sejak dulu ditekankan untuk dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  Mudik Aman dan Berkesan, Bupati Way Kanan Apresiasi Operasi Ketupat 2023 di Polres Way Kana

Danrem Brigjen Iwan juga menegaskan kepada seluruh jajaran Kodim 0427/WK untuk terus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan Instansi lain. Kepada Prajurit dan Ibu-ibu Persit Kodim 0427/WK untuk bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah percaya dan menyebarkan berita tanda diketahui kebenarannya terlebih dulu. Serta untuk menjaga nama baik diri sendiri, satuan dan keluarga.

Kepada jajaran Danramil dan Babinsa, Danrem juga menekankan untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya masing-masing dan menjadikan TNI sebagai bagian dari solusi. Juga menjaga anak-anak dengan baik, agar tidak salah dalam pergaulan, karena anak merupakan harga kebanggaan.

Sebelumnya, Dandim 0427/WK, Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko mengucapkan selamat datang kepada Danrem 043/Gatam beserta rombongan serta menyampaikan situasi dan kondisi di wilayah Kodim 0427/WK. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan serta tali asih dari Danrem dan Persit KCK Koorcabrem 043 kepada anak stunting dalam upaya untuk penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Way Kanan. Dimana bantuan tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat, guna membantu Pemerintah Daerah dalam menuntaskan maslah stuntinng di Indonesia, khususnya Bumi Ramik Ragom.

Baca Juga :  DPC PPWI Way Kanan Gelar Rapat Kerja: "Kebersamaan Menuju Perubahan"

Dilanjutkan dengan peninjauan ke kantor Persit KCK Cab L Kodim yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 043/Gatam beserta pengurus yayasan. (suin/KTN)

Bagikan :