SMA Negeri 02 Buay Bahuga Sulap Limbah Plastik Jadi Kerajinan Tangan 

Bagikan :

Way Kanan-Kliktodaynews.com|| Kreativitas kemandirian siswa SMA Negeri 02 Buay Bahuga patut diacungi jempol, karena siswa mensulap limbah plastik menjadi kerajinan tangan. Limbah plastik disulap menjadi lampu pijar, miniatur kapal laut, lambang Garuda dan ketrampilan lainnya, Jumat (29/02 /2024).

Kepala sekolah SMA Negeri 02 Buay Bahuga, Apriyani menyampaikan pihak sekolah mengembangkan kecerdasan dan keterampilan siswa.

Menurutnya dengan adanya pelatihan keterampilan, kedepannya diharapkan keterampilan tersebut dapat menjadi modal utama setelah nantinya siswa tamat dari sekolah.

Ia pun berharap kreativitas siswa lebih berkembang lagi dalam menghasilkan produk inovatif melalui daur ulang sampah menjadi barang-barang berguna di tengah masyarakat.

Masih Apriyani, pemanfaatan limbah plastik bekas pakai bukan hanya bernilai seni namun juga bisa bernilai jual dan menghasilkan uang.

“Kreatifitas siswa memanfaatkan sampah organik akan menjadi lahan pengasilan dengan menggunakan teknologi murah dan sederhana, pemanfaatan limbah plastik ini selain bernilai seni juga bisa bernilai jual,”ungkap Apriyani.

“Terimakasih kepada para guru pendidik, wali murid yang semangat untuk mengajarkan murid-murid di SMA 2 Buay Bahuga,”imbuhnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Dua Pelaku Miliki Sabu di Negeri Besar

AMATAN kliktodaynews.com, hasil kerajinan tangan siswa ditata rapi di ruangan guru, seperti lampu pijar listrik, lambang Garuda dan kerajinan tangan lainnya yang berbahan dari plastik. (Suin/KTN)

 

Bagikan :