Sinergitas Polri – TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Balai Kampung Argomulyo

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Polsek Banjit Polres Way Kanan Polda Lampung bersama TNI melaksanakan kegiatan bersih – bersih di Balai Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Rabu (02/11/2022).

Hadir dalam kegiatan Danramil 0427-05 Banjit Kapten CBA M. Pardede, Kakam Argomulyo Suhardi, Bhabinkamtibmas Kampung Argomulyo Bripka Tri Wahyu Wijaya, personel koramil Banjit, personel Polsek Banjit dan Aparatur Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto bahwa kegiatan ini dalam rangka persiapan peresmian Kampung Pancasila, jadi kami melaksanakan kerja bakti bersih – bersih di Balai Kampung Argomulyo.

Selain itu, sebagai bentuk sinergitas antara TNI / Polri dan Aparatur Kampung Argomulyo serta masyarakat setempat untuk menanamkan kepedulian dan kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam aksinya petugas dan masyarakat membersihkan sampah-sampah, selokan dan ruang pelayanan publik.

Menurut Kapolsek, Kampung Pancasila merupakan julukan untuk kampung yang akan dijadikan contoh penerapan nilai – nilai pancasila guna melestarikan nilai – nilai pancasila serta meminimalisi paham radikalisme dan menumbuhkan sikap gotong royong atau toleransi sosial.

Baca Juga :  Pemerintah Bumi Putera Kembali Realisasikan BLT Dana Desa Bulan November

Oleh karena itu, nama pancasila merupakan bentuk kebenekaragaman masyarakat yang berbeda beda agama dan suku namun tetap satu indonesia.

Sementara kegiatan peresmian Kampung Pancasila rencananya akan diresmikan pada hari Jumat tanggal 04 November 2022 yang akan diresmikan oleh Dandim (Komandan Kodim) 0427 Way Kanan.

Bagikan :