Sekda Saipul Menghadiri Acara Temu Pamit di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan

Sekda Saipul Menghadiri Acara Temu Pamit di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan
Bagikan :

Way Kanan-Kliktodaynews.com|| Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri acara temu pamit di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan di Aula Amal Bhakti Kantor Kemenag Way Kanan, Kamis (16/05/2024).

Menyampaikan sambutannya, Sekda Saipul menyampaikan bahwa dalam mendorong proses pembangunan di daerah, dukungan dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat dan lembaga Negara menjadi salah satu kunci utama dalam mendorong kemajuan di Kabupaten Way Kanan, dimana pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa koordinasi, kerjasama dan kekompakan serta sinergitas antar penyelenggara Negara, seperti Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Way Kanan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak H. Maryan Hasan, S.Ag.,M.PdI atas pengabdian dan kerjasamanya dalam membantu jalannya roda pemerintahan dalam bidang Agama di Kabupaten Way Kanan sebagai Kepala Kantor Kemenag Way Kanan, karena telah mendapatkan pencapaian luar biasa selama menjabat. Semoga pengabdian yang telah dipersembahkan untuk Bumi Ramik Ragom menjadi catatan amal kebaikan dan mudah-mudahan di tempat pengabdian yang baru semakin sukses dengan diiringi keberkahan dari Allah SWT”, ujar Sekda Saipul.

Baca Juga :  SMA Negeri 02 Buay Bahuga Sulap Limbah Plastik Jadi Kerajinan Tangan 

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Kepala Kemenag Way Kanan yang baru, Bapak Masir Ibrahim, M.Pd, diharapkan Kepala Kantor yang baru dapat melanjutkan keberhasilan serta prestasi dari Kepala Kantor Kemenag yang lama dalam upaya menjalankan fungsi Kementerian Agama, yakni fungsi perumusan dan penetapan visi, misi dan kebijakan teknis di bidang pelayanan dan bimbingan kehidupan beragama kepada masyarakat, pelayanan, bimbingan dan pembinaan di bidang Haji/Umrah, perumusan dan penetapan visi, misi dan kebijakan teknis di bidang pelayanan, bimbingan dan pembinaan di bidang Pendidikan Madrasah, pembinaan kerukunan umat Bergama di Kabupaten Way Kanan.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Way Kanan Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Kemenag yang baru beserta keluarga di Kabupaten Way Kanan. semoga dapat segera beradaptasi dengan daerah ini khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan, serta dapat terus bersinergi dengan Pemda Way Kanan”, tutup Sekda Saipul.

Diketahui, beberapa Penghargaan yang berhasil diraih oleh Kemenag Way Kanan dibawah kepemimpinan Maryan Hasan, diantaranya :
Penghargaan Pengelola Keuangan Terbaik dari KPPN Kotabumi,
1. Penghargaan Wakaf Tunai Calon Pengantin Terbesar Se-Provinsi Lampung,
2. Peringkat 5 Besar di Provinsi Lampung untuk Sertifikasi Halal,
3. Membentuk Desa Sadar Kerukunan,
4. Pengelola Diklat di Tempat Kerja Terbaik I,
5. Menyelesaikan Sertifikasi Tanah Wakaf di 30 Lokasi,
6. Sertifikasi Hak Milik Tanah-tanah Madrasah dan KUA,
7. Revitalisasi KUA,
8. Penguatan Pondok Pesantren,
9. Membangun Rumah Dinas Kemenag,
10. Mendorong Terlaksananya Pendirian 3 Madrasah Negeri, serta
11. Menguatkan Komunikasi dan Silaturahmi dengan seluruh Ormas dan Tokoh Agama.

Baca Juga :  Vijay, Pegawai Lapas Way Kanan menjadi Atlet Perwakilan di PORNAS KORPRI Ke-26 Semarang

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Instansi Vertikal, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab. (Suin/KTN)

Bagikan :