Safari Ramadhan di Masjid Jami Al-Barokah Kampung Punjul Agung, Ini Harapan Bupati Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Buay Bahuga berlangsung di Masjid Jami Al-Barokah Kampung Punjul Agung, Minggu (17/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya,Sekdakab Saipul, Para Kadis dan Kepala Badan, Camat Buay Bahuga Adi Alamsyah, Para Kepala Kampung se Kecamatan Buay Bahuga dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, menurut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya dilakukan oleh Tim Safari Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang secara rutin melakukan kunjungan ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Keberadaan rombongan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi Pemerintah Kabupaten Way Kanan ditengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat),” ujar Bupati.

Menurut Raden Adipati, Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat, serta menjadi jembatan silaturahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Baca Juga :  Wujud Cinta pada NU dan NKRI, GP ANSOR Way Kanan Gelar Pembaretan Anggota Banser

Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah ketika di temui Awak Media Polri mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

“Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan dan silaturahim diantara kita,” ucap Edi Alamsyah

“Untuk itu secara bersama-sama kita menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” harap Edi Alamsyah.

Kepala Kampung Punjul Agung Adi Pranoto juga mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing dan mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Way Kanan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahdana Sosper Sosialisasi Tentang Perda Provinsi Lampung No.3 Tahun 2020

” Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini karena acara safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Kampung Punjul Agung dapat berjalan dengan baik.” Kata Adi Pranoto.

Dalam Safari Ramadhan ini Kyai Hanafi dari MUI Kecamatan Buay Bahuga menyampaikan makna dari Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian sembako kepada 125 RTM, santunan ke 10 anak yatim piatu, 20 m ambal, dan uang sejumlah uang tunai kepada Masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.(**)

Bagikan :