Rangkaian HUT Ke-1, SMSI Way Kanan Gelar Kegiatan Berbagi

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Memperingati hari jadi yang pertama, Serikat Media Online Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan berbagi untuk sesama bagi yang membutuhkan, Selasa, (01/08/2023).

Kegiatan langsung dipimpin oleh Ketua Yoni Aliesriadi , Sekretaris Rahmat Iparia, Wakil Sekretaris Maria Sari, Bendahara Peri Sanjaya, SE, Ketua Investigasi dan kerja sama Darlin dan Suin Kasiati.

Sasaran SMSI berbagi ditujukan kepada seorang nenek yang sudah lama mengalami sakit lumpuh bernama Ibu Ikhat, berlokasi di Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Nenek Ikhat tinggal bersama anak bungsu nya setelah ditinggal mati oleh sang suami. Mereka mendiami sebuah rumah dengan kondisi yang memprihatinkan.
Nampak banyak bagian kayu yang telah rapuh dan beberapa genteng yang sudah jatuh, sehingga ketika hujan turun rumahnya akan mengalami kebocoran.

Ketua SMSI Way Kanan Yoni Aliestiadi menyatakan, kegiatan berbagi ini merupakan rangkaian HUT Pertama SMSI Kabupaten Way Kanan, selain kegiatan hari ini, SMSI juga berkerja sama dengan Kemensos RI yang telah ikut membantu 2 Warga yang salah satunya merupakan korban perbuatan kekerasan seksual, dan juga bantuan kepada keluarga kurang mampu dengan mendapatkan bantuan modal usaha juga kebutuhan sehari-hari.

“Tak hanya sebatas ini saja kegiatan yang akan dilakukan, kami juga akan menyalurkan bantuan ke Masjid dan Musholla, seperti beberapa hari yang lalu, SMSI telah menyalurkan bantuan dari sang Hamba Allah untuk Musholla di Kelurahan Kasui sebesar 25 Juta. “Ujarnya.

Ditambahakan Ketua Bidang Kerja sama SMSI Darlin, bahwa kegiatan berbagi dalam rangka HUT SMSI Way Kanan ini akan berlanjut dengan memberikan bantuan yang telah bekerja sama dengan Kementrian Sosial RI, dan Bantuan dari Hamba Allah SWT setiap 2 Minggu sekali untuk Pembangunan Musholla, Masjid dan juga Pondok Pesantren.

“Sebulan ke depan dalam rangkaian HUT SMSI Kabupaten Way Kanan, kami akan selalu melakukan giat SMSI peduli untuk membantu warga tidak mampu, cacat dan kelainan lainnya,”utup Darlin. (Suin/KTN)

Bagikan :