Proyek Rehap Gedung Kantor Camat Umpu Semenguk Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Bagikan :

WAYKANAN – Kliktodaynews.com|| Proyek  perbaikan Gedung Kantor Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, diduga dikerjakan asal jadi demi meraup keuntungan yang lebih besar.

Pekerjaan Gedung Kecamatan Umpu Semenguk tersebut terpantau oleh Tim Media saat melakukan kontrol sosial di Kantor Kecamatan Umpu Semenguk pada hari Selasa, 22 Februari 2023.

Menurut Masyarakat yang namanya enggan disebutkan, saat meminta pelayanan di Kantor Kecamatan tersebut mengatakan, Sebenarnya Gedung ini di rehap apa tidak. Kalau di rehap kenapa masih seperti bangunan yang lama, Lihat saja dari cat dindingnya, masih belepotan. Kayaknya cuma 1 kali di poles sama cat Gedung ini.

“Terus terang saya selaku masyarakat Umpu Semenguk tidak menerima perbaikan atau rehap Gedung Kecamatan tempat Masyarakat Umpu Semenguk dikerjakan asal jadi,” ucapnya.

Masih menurut Sumber untuk Anggaran  Gedung  mencapai 1 Miliar, tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan dan tidak layak “kami menduga kalau Gedung Kecamatan tersebut hanya sekedar di poles sama cat saja, “Lanjutnya.

Lebih lanjut, sumber kliktodaynews menduga kalau pengerjaan tersebut dikerjakan dengan pengawasan yang lemah dan juga merupakan salah satu faktor pengerjaanya asal jadi demi meraup keuntungan yang lebih besar.

Dilain tempat, beberapa pegawai Kecamatan juga mengatakan hal yang sama terkait pekerjaan Gedung Kecamatan Umpu Semenguk.

“Pernah 2 hari diwaktu akan melakukan acara dikantor ini, Tiba-tiba plafon Gedung ini ambrol. Namun dari pihak PUPR Way Kanan buru-buru menyuruh Honorer sekitar 3 atau 4 kalau tidak salah waktu itu untuk membenarkannya,”Ucap salah satu pegawai Kecamatan.

Hal tersebut disambung dengan yang lainnya, Perbaikan Gedung ini kalau tidak salah bulan 11 tahun 2022, sekarang baru bulan 2 2023, tetapi pekerjaan ini sangatlah tidak layak. Biar lebih jelas, coba dilihat saja sendiri,” Katanya.

Disamping itu, sambung yang lainnya. Masalah air sebelumnya sangat memprihatinkan, namun sekarang sekarang sudah lancar dan Gedung ini Kami menduga sudah serah Terima, karena sudah bisa dimanfaatkan.

Kalau masalah Nama CV atau PT yang mengerjakan ini terus terang kami tidak tahu, tetapi kalau PPTK-nya kalah tidak salah berinisial “SK”

Camat yang coba dikonfirmasi di ruang kerjanya tidak berhasil ditemui.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, Tim Awak Media mencoba untuk mengkonfirmasi “SK” di Kantor Dinas PUPR Waykanan. Namun sayang beliau belum dapat ditemui.

Sampai berita ini ditayangkan, Pihak-pihak terkait belum dapat dikonfirmasi terkait pekerjaan Gedung Kecamatan yang diduga dikerjakan asal jadi demi meraup keuntungan yang lebih besar, baik secara langsung atau melalui via telpon. (MY/KTN)

Bagikan :