Pemerintah Kampung Ramsai Salurkan BLT Dana Desa ke 86 KPM

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kampung Ramsai, Kecamatan Way tuba, Kabupaten Way kanan – Lampung, Salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang di alokasikan dari Dana Desa ( DD ) Tahun anggaran 2022 kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat. Rabu 27/04/2022

Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) berlangsung di Aula balai Pemerintah kampung Ramsai, dan hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Camat Way tuba Romli Efendi, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinkamtibmas, Ketua dan Jajaran BPK, serta seluruh Jajaran Aparatur Kampung dan Kelurga Penerima Manfaat.

Rasidal Kepala kampung Ramsai pada sambutan nya menyampaikan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut merupakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun Anggaran 2022, Yang mana telah di salurkan Pemerintah Kampung Ramsai kepada Keluarga Penerima Manfaat selama 3 ( tiga ) bulan sekaligus Yakni bulan Januari, Pebuari, Maret, serta masing masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan sebesar Rp. 900.000 ( Sembilan ratus ribu rupiah ).

Bukan hanya itu, mengingat pada tanggal 27 April 2022 merupakan hari jadi Kabupaten Way kanan yang ke-23, Rasidal Kepala kampung Ramsai meminta kepada masyarakat kampung Ramsai khusus yang hadir di Aula Balai perintah kampung hari ini untuk dapat bersama sama Mendokan Kabupaten Way kanan semoga dapat semakin maju dan berdaya saing untuk kedepan nya.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Ibu Persit dan Ibu PKK Way Kanan Berikan Bantuan Sembako

Rasidal juga berharap, Perekonomian dapat kembali setabil seperti semula sebelum datang nya Covid-19, Karena menurut nya Pandemi Covid-19 ini bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat namun juga menyerang Perekonomian rakyat, Yang mana telah di ketahui semenjak Covid-19 hampir semua sektor ekonomi melumpuh salah satunya UMKM dan Pertanian.

” Sehubungan hari merupakan hari jadinya Kabupaten Way kanan yang Ke-23 tahun, Maka mari kita bersama sama mendoakan Kabupaten Way kanan mudah mudahan semakin maju dan semakin berdaya saing kedepan nya, dan mudah mudahan ekonomi kita kembali setabil seperti sedia kala yang mana telah kita ketahui bersama akibat dampak Pandemi Covid-19 dari tahun 2019 lalu, Hampir semua sektor ekonomi kita melemah khusus nya di bidang UMKM dan pertanian.” Kata Rasidal

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Way tuba Romli Efendi pada sambutan nya, dirinya berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat untuk dapat mempergunakan Bantuan Langsung Tunai tersebut dengan sebaik baiknya. Tidak sampai disitu, Romli Efendi juga berharap Bantuan Langsung Tunai dapat dibelanjakan Kebutuhan pokok sehari hari, Hal ini bertuan untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kampung Ramsai.

Baca Juga :  Hari Ulang Tahun Megawati ke-75, DPC PDI Perjuangan Way Kanan Tanam Pohon

” Saya berpesan kepada bapak ibu Keluarga Penerima Manfaat untuk dapat mempergunakan Bantuan Langsung Tunai ini dengan sebaik baik nya, Terutama belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari hari, Walau Bantuan Langsung Tunai yang bapak ibu terima tidak mencukupi kebutuhan Bapak ibu sehari hari, Setidak nya dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi bapak ibu.” Ungkap Sekcam Way tuba

Romli Efendi menghimbau kepada seluruh jajaran masyarakat kampung Ramsai untuk dapat mematuhi protok kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. tentang penanggulangan pencegahan penularan covid-19, Apalagi sa’at ini sudah ada virus Varian baru yaitu Omicron yang mana sudah di ketahui bersama Virus parian baru Omicron sangat cepat penularannya.

Oleh karena itu Sekretaris camat Way tuba meminta kepada masyarakat untuk terus waspada dan bersama sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan Omicron dengan cara mematuhi Protokol kesehatan, Menurut Romli Sekretaris Camat Way tuba tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri maka mata rantai penyebaran covid-19 tidak akan pernah dapat di putuskan.” Pungkas Romli Efendi sekcam Way tuba.(SUIN/KTN)

Bagikan :