Pemerintah Kampung Panca Negeri Mengelar Rapat Penetapan APBK 2023

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kampung panca negri menggelar rapat penetatapan Anggaran pendapatan dan Belanja kampung yang di pimpin langsung oleh Abdul Wahid Selaku sekertaris desa acara tersebut di adakan di aula balai kantor kampung paca negri pada hari Kamis 29 Desember 2022 pukul 09.00 wib.

Acara tersebut didampingi oleh PJ. Kampung Panca Negeri Andrei Piter. SE sekertaris kampung Abdul Wahid ketua BPK (imam ) dan aparatur kampung serta jajaran.

Didalam acara tersebut Abdul Wahid Selaku sekertaris kampung mewakili PJ baru Andrei pither SE . Satu dalam rangka melaksanakan ketertiban dalam tentang pengelolaan dana desa dengan asas pengelolaan dana desa secara transparan akuntansi dan partisipatif dalam rangka mewujudkan itu pada hari ini kami dengan badan permusyaratan kampung antara BPK dan pemerintah kampung yaitu menetapkan rancangan anggaran yang hadir satu dari pendamping desa kecamatan kemudian dari pemerintah Maka hasil akhir rapat inimenindaklanjuti dari hasil dari 2023.

Rancangan kegiatan yang akan kita laksanakan di tahun anggaran 2023 karena berdasarkan peraturan menteri keuangan nomor 201 yang kemarin baru di undang tanggal 19 Desember pagu dana desa dengan keseluruhan sudah di tentukan karena berdasarkan peraturan
Jadi tidak ada katakanlah kata tidak maka kita harus segera menyusun anggaran yang sudah di tentukan,” ujarnya.

Harapan Abdul Wahid Selaku sekertaris desa untuk mengacu kepada peraturan menteri desa nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana desa dan juga kewenangan berdasarkan astronomis Indonesia yang pasti kegiatan-kegiatan yang akan diambil dalam rangka pemulihan ekonomi dan juga pelaksanaan BLT walaupun BLT di tahun 2003 berdasarkan Permenkes 8 itu tidak sebanyak yang di tahun 2022 kalau di 2022 minimal 40% dari total anggaran dana desa untuk 2023 yaitu maksimal 25% dari 5 total 4 bulanan dana desa tutupnya. (SUIN/KTN)

Bagikan :