Pastikan Pilkada Aman dan Sejuk, Kapolres Gelar Dialog Interaktif di RRI Way Kanan Lampung

Bagikan :

Oleh karena itu, mohon bantuannya untuk saling berkoordinasi baik dari pihak KPU, Bawaslu Kabupaten Way Kanan, instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya sehingga kerawanan yang terjadi dapat ditanggulangi,” ujarnya.

Dalam hal ini memasuki tahun politik Pilkada, Polres Way Kanan telah melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan patroli cyber yang tugasnya melakukan patroli di media sosial, guna mencegah adanya penyebaran konten ataupun status dan komentar yang bermuatan SARA ataupun ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gejolak Politik yang berdampak terhadap Kamtibmas, “kata Kapolres Way Kanan.

Adanan juga berharap adanya peran serta masyarakat pengguna media sosial, untuk bersama-sama membantu Polri guna melaporkan akun-akun yang sering menyebarkan konten-konten, status, ataupun komentar yang bermuatan SARA maupun ujaran Kebencian yang dapat menimbulkan konflik sosial selama pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Peran media ini sangat penting dan krusial baik mainstream maupun media sosial, khususnya menyebarkan isu-isu positif ajakan-ajakan positif untuk menjaga Pilkada aman dan kondusif.

Salah satunya RRI merupakan salah satu media yang jaringannya cukup luas menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan kontribusinya sangat besar.

Selanjutnya Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Way Kanan jangan jadikan Pilkada itu sebagai ajang permusuhan, karena beda pilihan.

“Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai sarana pemersatu bangsa kebhinekaan kita yang berbagai macam adat, budaya, suku, agama, dan ras dapat terikat menjadi kesatuan yang harus kita jaga ,”terangnya.

Bagikan :