Pastikan Pilkada Aman dan Sejuk, Kapolres Gelar Dialog Interaktif di RRI Way Kanan Lampung

Bagikan :

WAY KANAN – Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang didampingi Kasihumas Ipda Mukhtiar menghadiri dialog interaktif dengan tema Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Sejuk di RRI Way Kanan. Kamis (26/09/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang sebagai narasumber dipandu dengan presenter Rinando Arfi Tuala melakukan dialog interaktif dalam rangka cooling system untuk mendinginkan suasana politik dengan tujuan menciptakan suasana Pilkada serentak 2024 yang aman dan sejuk,” jelasnya.

Kapolres Way Kanan menyampaikan bahwa terkait Pilkada upaya kami mulai dari TNI – Polri , penyelenggara Pilkada dan pemerintah daerah tentunya terus bekerja sama menciptakan Pemilukada yang aman dan damai di Way Kanan.

Tentunya kita semua berharap dalam tahapan-tahapan Pilkada serentak 2024 ini berjalan dengan baik dan juga lancar.

Terkait kerawanan ditingkat TPS yang ada di tiap Kampung, pihaknya telah mepetakan lokasi kerawanan di wilayah hukum Polres Way Kanan berdasarkan data intelijen (kriteria: sejarah konflik pemilu, basis massa, berpotensi konflik sosial, TPS Terisolir atau akses jalan rusak).

Lanjutnya, TPS yang rawan itu personelnya pasti akan lebih banyak, kalau polanya adalah satu TPS satu polisi ketika TPS tersebut dikategorikan rawan ataupun sangat rawan tentu akan menjadi ditambah dua atau tiga
personel.

Perlu diketahui Polres Way Kanan juga telah menyiapkan pengamanan rayonisasi berisikan sepertiga kekuatan personel di setiap Polsek jajaran dan kehadiran Polsek rayonisasi ini apabila terjadi eskalasi yang meningkat segera akan kami dorong untuk membantu dan memastikan kelancaran serta keamanan Pilkada,”imbuh Kapolres.

Bagikan :