Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan Dilakukan Secara Virtual

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com Plh. Bupati Way Kanan Saipul ,S.Sos.M.I.P menghadiri Virtual Meeting Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan.

Acara dilaksanakan diruang rapat utama Pemerintah Daerah setempat. Rabu (24/2/21).

Dilaksanakannya Musrenbang tersebut, sesuai dengan surat Bupati Way Kanan Nomor 050/140/V.01-WK/2021 terkait pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan tahun 2021 se-Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan mulai dari Senin 22 Februari 2021 sampai dengan Kamis 25 Februari 2021.

Kecamatan yang berkesempatan menjabarkan laporan program prioritas dalam acara itu, diantaranya, Kecamatan Pakuan Ratu, Kecamatan Negeri Agung, Kecamatan Negeri Besar, serta Kecamatan Negara Batin.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Kabupaten Way Kanan mengatakan, bahwa Musrenbang Kecamatan ini adalah bagian dari Musrenbang tingkat Kampung yang sebelumnya telah dilakukan.

” Musrenbang kali ini dilakukan dengan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Musrenban-Musrenbang sebelumnya,” katanya.

Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, jadi Musrenbang kali ini dilakukan secara virtual. Tentu saja ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Walaupun dilakukan secara virtual, 90 persen Musrenbangnya berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Personel Kodim 0427/Way Kanan Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama


” Visi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan terpilih selanjutnya ialah Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Maknanya Kabupaten Way Kanan harus lebih baik dibandingkan dengan Kabupaten yang lain. Atau bisa kita bilang bisa jadi lebih unggul. Bukan hanya unggul saja, tapi kesejahteraan masyarakat yang ada juga harus ditingkatkan. Jadi Kabupaten Way Kanan bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya,” ungkapnya.

Kemudian, penjelasan dilanjutkan dengan membahas bahwa dalam suasana pandemi, pemerintah harus tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Dan hal tersebut merupakan tantangan bagi seluruh jajaran yang ada.

“Dalam Visi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan yang telah terpilih, setidaknya ada dua program unggulan yang telah disampaikan,” ujar Bupati Way Kanan Saipul.

Pertama, adalah meningkatkan pembangunan sumber daya manusia. Baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan di dalam bidang-bidang penting lainnya. Kedua, ialah pembangunan ekonomi. Salah satunya ialah membangun ekonomi masyarakat untuk menjadi lebih baik.

“Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 ini, kita harus mensinergikan kinerja kita. Jadi Kabupaten harus bisa bersinergi dengan Kecamatan dan Kampung-Kampung yang ada,” imbuhnya.
Baca Juga :  DPC PPWI Way Kanan Gelar Rapat Kerja: "Kebersamaan Menuju Perubahan"


Plh. Bupati Kabupaten Way Kanan juga sebelumnya telah menjelaskan bahwa fokus dari Musrenbang virtual ini, ialah Perencanaan Pembangunan di tahun kedua Periode Pemerintahan 2021- 2024 yaitu tahun anggaran 2022, yang akan datang.(SU’IN/KTN)

Bagikan :