Meningkatkan Ketahanan Pangan, Polisi di Way Kanan Tanam Cabai

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Memanfaatkan lahan yang kosong untuk ketahanan pangan khususnya di sektor pertanian Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan penanaman cabai. Jum’at (25/11/2022).

Penanaman tersebut berlangsung di areal Mako Polsek Bumi Agung di pimpin langsung oleh Kapolsek Bumi Agung Ipda Untung Pribadi dengan didampingi Camat Bumi Agung Syaidan dan diikuti personil Polsek Bumi Agung.

Selain itu, dihadiri PPL Pertanian Bumi Agung Suprapti, Kepala Kampung Mulyoharjo Deden Alkindo dan aparaturnya, BPK Kampung Mulyoharjo,,karang taruna Kampung Mulyoharjo dan masyarakat sekitar

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Bumi Agung Ipda Untung Pribadi menuturkan dalam rangka  mendukung ketahanan pangan kami melakukan penanaman cabai di lahan yang sebelumnya kosong dan kurang di manfaatkan.

” Oleh sebab itu, kami ikut melaksanakan program dari pemerintah untuk memberdayakan lahan yang tidak dipakai supaya bisa bermanfaat. Harapannya, kegiatan penanaman dan pemanfaatan lahan kosong ini bisa diikuti oleh masyarakat,” Urai Kapolsek.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung, Sahdana Minta Polisi Tangkap Pelaku Begal di Bumi Agung

” Kini menjadi lebih bermanfaat dengan di tanami tanaman cabai dan hasilnya nanti
dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik untuk personel itu sendiri maupun warga sekitar.Tutup Kapolsek.

Sementara Camat Bumi Agung Syaidan sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan Polri terutama Kapolsek Bumi Agung atas inisiatifnya dengan kegiatan pemanfaatan lahan kosong yang jadi bermanfaat.

Begitu halnya yang di sampaikan Kepala Kampung Mulyoharjo Deden Alkindo dimana Polsek Bumi Agung ini berada di Wilayah Kampung Mulyoharjo.

“Sungguh hal yang baik sekali apa yang menjadi pemikiran pak Kapolsek kita ini, bisa memanfaatkan lahan kosong sekitar 1/2 Hektar diareal Mako Polsek setempat.

Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi langkah untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara masyarakat dan Polri., ” Tutup Deden. (SUIN/KTN)

Bagikan :