Mahasiswa Unila KKN di Kampung Negeri Batin

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Raden Sutomo selaku Pj kampung Negeri Batin menghadiri gelar rapat kerja nyata dari Universitas Lampung siap mengabdi di masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertema loka karya KKN.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (13/1/2022) di Balai Kampung Negeri Batin membahas tentang pendidikan anak sekolah di tengah masyarakat.

Mahasiswa Unila dan masyarakat saling tanya jawab membahas tentang anak yang kecanduan gadget.  Kemudian penjelasan cara mengatasi anak kecanduan Handphone dengan cara memberikan ekstrakulikuler tambahan kegiatan materi untuk anak seperti olaraga ,senam ,les dan menari.

Kepada kliktodaynews,Raden Sutomo mengatakan bahwa Kuliah Kerja Nyata atau KKN merupakan sebuah kegiatan sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat dan sebagai ajang pendekatan keilmuan mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral terhadap masyarakat.

Raden menambahkan KKN merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa untuk mengenalkan diri ke masyarakat.

“Kegiatan KKN berjalan selama 40 hari, terhitung mulai tanggal 5 Januari mereka sudah di sini dan tanggal 15 Febuari sudah berakhir,” sebut Raden.

Raden pun berharap dengan kedatangan mahasiswa Unila melaksanakan KKN dapat memajukan ilmu pendidikan di Way Kanan khususus nya di kampung Negri Bati.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti inj terus berlanjut sehingga menambah kemajuan pendidikan di kampung Negri Batin Umpu Semengu.

Perlu Diketahui jumlah mahasiswa yang KKN ada 9 orang yang terdiri dari 2 pria dan 7 orang wanaita. (SUIN/KTN)

Bagikan :