KPU Way Kanan Gelar Tes Tertulis Bagi Calon PPS

Perekrutan PPS
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| KPU kabupaten Way Kanan melalui ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK, Erwinto S.pd ) Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan menggelar tes tertulis perekrutan panitia pemungutan suara (PPS), yang di selenggarakan di SMPN 1 Banjit. Jumat, (06/01/2023)

Di dalam kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU I Gede Klipz Darmaja, Bawaslu Way Kanan Budiman, Tri Septahadi, Polsek Banjit, Panwascam dan Serta Seluruh PPK Kecamatan Banjit.

Diketahui seluruh anggota PPK terpilih se-Kabupaten Way Kanan telah resmi dilantik oleh KPU Way Kanan pada tanggal 5 Januari 2023, dan secara langsung dilakukan pengarahan berupa bimbingan teknis hari itu juga.

Menindaklanjuti arahan dari KPU, PPK Kecamatan Banjit menggelar tes tertulis hari ini jumlah peserta yang lulus verifikasi berkas sejumlah 200 peserta dan sesuai absensi tingkat kehadiran peserta tes hari ini sejumlah 186 orang.

Komisioner KPU Way Kanan,I Gede Klipz di wakili oleh Ketua PPK Kecamatan Banjit, Erwinto, S.Pd, selaku panitia pelaksana kegiatan saat diminta keterangan terkait kegiatan hari ini menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan tes berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan tes tertulis hari ini semuanya berjalan lancar, kemudian peserta yang hadir mengikuti tes hari ini berjumlah 186 peserta. Ada 14 peserta yang tidak hadir dari 200 peserta yang lulus verifikasi yang mestinya ikut tes,” jelasnya.

Lebih lanjut, “setelah ini panitia akan mengadakan koreksi dan evaluasi hasil ujian, mudah-mudahan yang lulus itulah yang terbaik dan dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” tutup Erwinto

Kegiatan diakhiri secara bersama-sama seluruh panitia membakar kertas soal ujian. (SUIN/KTN)

Bagikan :