Ketua FPII Indra Pupuk Mengecam Pengerusakan Kantor PMI dan Penganiayaan Ketua SMSI Way Kanan

Bagikan :

WAYKANAN-Kliktodaynews.com|| Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Way Kanan, Indra Pupuk mengecam tindakan pengerusakan kantor PMI dan Penganiayaan Ketua SMSI Way Kanan.

“Saya sangat menyayangkan kejadian seperti ini, hal-hal kekerasan seharusnya tidak boleh dilakukan di Indonesia oleh siapapun.  Jika pemberitaan tidak sesuai, dapat diklarifikasi melalui prosedur jurnalistik,” kata Indra kepada Kliktodaynews.com, Senin (30/10/2023)

Indra menambahkan setiap jurnalis berhak menuliskan apa yang terjadi di lapangan, dan jurnalis itu dilindungi UU Pers.

“Jadi ketika seseorang tidak terima atas pemberitaan teman-teman jurnalis, bisa mengajukan keberatan dengan prosedur jurnalistik pula, misalnya melaporkan pemberitaan yang dimuat ke dalam bentuk surat kemudian mengirimkan hak jawabnya atau bantahan kepada lembaga yang membawahi media tersebut , misalnya ke dewan pers atau independent lainnya, kemudian persoalan tersebut akan diselesaikan melalui prosedur jurnalistik,” sambung Indra.

Indra berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran yang penting untuk semua, ia pun berharap kasus pengerusakan kantor PMI dan penganiayaan ketua SMSI Way Kanan dapat segera selesai.

Baca Juga :  Seorang Pria di Baradatu Way Kanan Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Frustasi Karena Penyakit

Sebelumnya, 5 organisasi media di Way Kanan mendesak pihak kepolisian agar dapat segera menangkap para pelaku premanisme yang telah merusak kantor PMI dan melakukan penganiayaan kepada ketua SMSI Way Kanan.

Ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiady mewakili organisasi yang hadir di hadapan Kasi Intel menyampaikan keperihatinan atas peristiwa premanisme yang menimpa Ketua SMSI Way Kanan tersebut.

” Kami menolak cara-cara premanisme yang dilakukan terkait keberatan atas sebuah pemberitaan, karena sudah ada mekanisme,” Kata Fito Aliestiadi, yang diamini oleh Ketua ke 4 organisasi lainnya.

Dia juga meminta pihak Polres Way Kanan segera menindak lanjuti laporan yang ada dengan menangkap pihak-pihak dan dalang yang melakukan tindakan premanisme tersebut.

Sementara itu Kapolres Way Kanan diwakili Kasat Intel mengatakan bahwa yang disampaikan oleh para ketua ketua organisasi memang sudah menjadi atensi pihak Polres Way Kanan.

” Tadi pagi bahkan Pak kapolres memenritahkan khusus bagian intel untuk memback up kasus ini.” kata Iptu Asep Komarudin.

Dia juga meminta agar semua pihak tetap tenang dan menahan diri dan tidak mudah terprovasi pihak lain ynag bertujuan untuk memperkeruh suasana.

Baca Juga :  Pengajian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444H di Kasui, Diisi Siraman Rohani dan Pemberian Santunan ke Yatim Piatu

“Terkait laporan memang diterima Polres dan akan secepatnya ditindaklanjuti sesuia prosedur yang ada, dan mudah-mudahan masalah ini bisa cepat selesai,” Pungkas Kasat Intel.

Bagikan :