Kepala BNN Provinsi Lampung akan Bersinergi dengan GRANAT

Bagikan :

Bandar Lampung-Kliktodaynews.com|| Dewan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT Lampung) beserta jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung menggelar Audensi dan silaturahmi bersama Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung di ruang kerjanya. Rabu, (23/08/2023).

Kedatangan pengurus DPD GRANAT se-Provinsi Lampung ini disambut langsung oleh Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. dengan didampingi oleh Kombes.Pol Achmad Iksan .SH.S.I.K., MH yang merupakan Kabid Pemberantasan dan Intelejen BNN Provinsi Lampung.

Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H menyambut baik atas kunjungan dan silaturahmi DPD GRANAT Provinsi Lampung dan seluruh pengurus DPC GRANAT Se-Lampung.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi DPD dan DPC GRANAT Se-Provinsi Lampung, ini akan menambah spirit kerja kami BNN Provinsi Lampung. “Ujar Kepala BNN Provinsi Lampung.

Selain itu Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H juga menjelaskan bahwa, terdapat 1500 lebih jenis narakoba baru, dan 112 jenis narkoba ini telah ada di Indonesia.

“Ada survei yang mengatakan bahwa 31 Ribu masyarakat yang ada di Provinsi Lampung pernah menggunakan dan memakai narkoba, sebanyak 3 % telah melakukan rehabilitas dan 97 % belum pernah melakukan rehabilitasi, sehingga besar berpeluang terjerumus dalam peredaran Gelap Narkotika. “Terang Kepala BNN Lampung.

“Kinerja GRANAT sudah tidak diragukan lagi, selama 23 Tahun ini telah banyak memberikan bukti nyata ditengah masyarakat dalam membantu Pemerintah untuk menjalankan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selain itu juga, Kelembagaan GRANAT ini sudah sangat terstruktur dimulai dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dalam tingkat Provinsi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) dalam tingkatan Kabupaten/Kota, Dewan Pengurus Cabang Khusus (DPCK) tingkatan untuk Perguruan tinggi, Dewan Pengurus Anak Cabang Khusus (DPACK) yang merupakan tingkatan SMP, SMK, SMA, bahkan sampai tingkatan RT. “Ungkap Budi Wibowo.

Mari kita sepakat untuk mempersatukan persepsi, kolaborasi antara GRANAT dan BNN , dan saya ikut berbangga dan bersyukur bisa bekerjasama dalam menyelamatkan anak bangsa dari Peredaran Gelap Narkotika yang ada di Provinsi Lampung. “Tutup Brigjen Pol. Budi Wibowo.

Sementara itu H. Tony Eka Candra, Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung dalam kedatangannya menyampaikan, bahwa Visi dan Misi GRANAT sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Pusat Prof. Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H., M.H adalah menyelamatkan anak bangsa dari kehancuran akibat penyalahgunaan, peredaran gelap Narkotika dan membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia agar terbebas dari Narkoba.

“Sengaja kami pengurus GRANAT baik yang ada di Provinsi maupun yang ada di Kabupaten / kota, datang berkunjung di BNN Provinsi Lampung untuk bersilaturahmi sekaligus menyatukan persepsi bersama dalam membantu pemerintah untuk menjalankan Program P4GN.

DPD Granat Lampung beserta jajaran telah berkomitmen untuk berkolaborasi dengan BNN Provinsi Lampung untuk membantu pemerintah dalam mengimplementasikan P4GN. “Terang Toni.

” Selaku DPD GRANAT Lampung, kami telah melakukan beberapa upaya untuk membantu pemerintah dalam penerapan P4GN.

Upaya kami bersama Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah yang telah dilakukan Ialah dalam bentuk perentif (komunikasi, informasi, dan edukasi), preventif, represif dan rehabilitasi.

Semoga Upaya DPD GRANAT Lampung beserta Jajaran DPC Kabupaten / Kota bersama dengan BNN Provinsi Lampung bisa Bersinergi dalam Penerapan P4GN serta dapat bermanfaat bagi Masyarakat dalam menyelematkan anak Bangsa. “Tutup Toni. (Suin/KTN)

Bagikan :