Kapolres Batu Bara Ucapkan Selamat atas  Pelantikan DPC PJS Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.Ik yang diwakili oleh IPTU Surianto dari Polsek Indrapura, menghadiri acara pengukuhan pengurus DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara Pengukuhan yang diselenggarakan di Al-Baroqah Coffee Jalinsum Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Batu Bara. Selasa 30 Agustus 2022 sekira pukul 10:00 wib

IPTU Sugianto menyampaikan Ucapan Selamat dan Sukses atas pengukuhan DPC PJS Batu Bara yang baru dilantik.

Menghadiri pengukuhan DPC PJS Batu Bara dengan masa bakti 2022-20227.

Lanjutnya, mengucapkan selamat kepada Ketua DPC PJS Batu Bara E.A Pasaribu dan Sekretaris Supryadi bendahara dan seluruh teman-teman pengurus DPC PJS Batu Bara.

Beliau berharap pengukuhan DPC PJS Batu Bara yang baru ini, dapat selalu memberikan energi yang baru bagi organisasi kejurnalistik guna kemajuan daerah.

Dengan sudah diresmikan kepengurusan DPC PJS Batu Bara, teman-teman PJS ini bisa lebih lagi bersinegri dan bekerjasama dengan pemerintah TNI dan Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat lebih luas, tutupnya.

Rombongan Ketua DPD JPS Sumatera Utara Jhon Damanik tiba lebih awal di acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Siber Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC-PJS) Kabupaten Batu Bara.
Sebelum acara pengukuhan Ketua DPC PJS Batu Bara, Ketua DPD JPS Sumatera Utara Jhon Damanik pada kesempatan tersebut menggelar teleconfrence langsung dengan Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, yang diikuti langsung oleh seluruh pengurus PJS Kabupaten Batu Bara berlangsung santai dan familiar.

Baca Juga :  Pengurus SMSI Way Kanan Hadiri Pelantikan SMSI Bandar Lampung

Terpisah, Ketua Umum menyampaikan pesan agar PJS Kabupaten Batu Bara yang pertama dikukuhkan di Sumatera Utara agar menjalankan visi misi PJS.

Visi misi PJS menciptakan wartawan berkwalitas, kompeten dan profesional dan berdiri sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah ada sebelumnya.

Ketum menyampaikan selamat kepada Ketua DPD PJS Sumut dan DPC PJS Batu Bara yang hari ini dikukuhkan.

Diharapkan anggota PJS dapat mengibarkan bendera PJS ditengah-tengah masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Sumatera Utara serta Batu Bara khususnya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar diskusi antara DPD dengan seluruh anggota PJS Batu Bara yang berlangsung hangat dan lancar.

Ketua DPD Jhon Damanik mengungkapkan setelah pengukuhan PJS Batu Bara akan segera disusul Deli Serdang dan Samosir.

” Ketum menargetkan hingga akhir September harus sudah dikukuhkan minimal 3 DPC” jelas Damanik.

Nantinya, lanjut Ketua DPD, serelah terbentuk 3 DPC akan digelar pelatihan dan uji kompetensi wartawan.

“Pesertanya adalah wartawan yang direkomendasikan pengurus DPC”, beber Damanik.

Dikatakan Damanik, setelah dikukuhkan pengurus PJS sudah dapat menjalankan tugas kontrol sosialnya, menanggapi masalah-masalah kemasyarakatan serta dapat melaporkan masalah yang merugikan masyarakat banyak.

Baca Juga :  Tertib Berlalu Lintas, Pengendara Diberi Kartu Sanjungan Oleh Lantas Polres Way Kanan

“Yang terpenting, harus solid anggota dan pengurus.

Besarkan PJS agar setara dengan organisasi pers lainnya”, pinta Jhon Damanik

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra PJS Batu Bara

Hadir diacara pengukuhan DPC PJS Batu Bara Rombongan DPD Sumut – Kapolres Batu Bara diwakili oleh IPTU Sugianto Polsek Indrapura – H. Agus Senior Waspada – Ketua OGAB – Pengurus PWI – Pengurus IJTI – Puja Kesuma – Pengurus BPI KPNPA RI – GP Ansor – Pemuda Pancasila, Ketua IPK Batu Bara diwakili – Pengurus SMSI dan Pengurus JMSI – Ketua PJID Batu Bara Mhd. Saini disapa akrab Solong. (STAF07/KTN)

Bagikan :