Jelang Pilkada 2024, Polisi Dekati Pelajar Gelar Police Goes To School di Lebak Peniangan

Bagikan :

WAY KANAN – Bhabinkamtibmas Polsek Rebang Tangkas Polres Way Kanan Polda Lampung gelar police goes to school di SMK YP (Yayasan Pendidikan) Nurul Hidayah Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. Kamis (19/09/2024).

Kegiatan dihadiri Kepala sekolah SMK YP. Nurul Hidayah Khusnul Ubab, guru BK Junaidi, Bhabikamtibmas Polsek Rebang Tangkas Brigpol Deni A.F, Dewan guru dan para pelajar SMK YP. Nurul Hidayah.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu I Ketut Suwardi Artoni menyampaikan kegiatan police goes to school ini dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan tindakan kriminal sekaligus menyambut Pilkada serentak yang sebentar lagi akan berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan materi mengenai kenakalan remaja, tidak melakukan bullying (perundungan) dan selektif dalam menyebarkan informasi, tidak menyebarkan hoax menjelang Pilkada serentak 2024 melali media sosial dan bijak dalam mengatur waktu online kepada pelajar saat di ruang kelas.

Melalui Police goes to school ini, kami mengajak kalangan pelajar untuk dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” Jelas Kapolsek.

Tak hanya itu sosialisasi tentang UU lalu lintas kepada para pelajarpun diberikan untuk selalu patuh dan taat terhadap peraturan berlalu lintas serta dapat menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi permasalahan di sekolah maupun dilingkungan sekitar, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

Bagikan :