Ini Penjelasan Dirut RSUD Way Kanan Terkait Pemindahan Patung Zainal Abidin Pagar Alam

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Pihak rumah sakit umun daerah (RSUD) Kabupaten Way Kanan baru saja  melakukan pemindahan  Patung Mantan Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagar Alam yang menjadi Icon Rumah Sakit Umum Zapa,  Selasa (17/1).

Pemindahan ini dilakukan karena tempat rumah sakit yang lama akan digunakan oleh Universitas Lampung, dimana di tahun 2023 akan mulai menerima mahasiswa baru khusus belajar di Kabupaten Way Kanan.

Kemudian nantinya patung akan diletempatkan di halaman depan namun sebelumnya akan diperbaiki terlebih dahulu dan di cat ulang.

Selain itu pemasangan patung ini tidak sembarangan harus tukang  dan menggunakan alat kendaraan khusus , karena pengerjaan buka hanya di tempel begitu saja tapi harus digali dan dicor dahulu  lalu memakai tiang besi agar patung tidak mudah rubuh .

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit dr. Febri Jaya Gunawan, Sp,An., SE., MM.Kes kepada media tentang keberadaan patung yang masih dihalaman rumah sakit.

” Semua pakai proses dan pakai tenaga ahli untuk menasangkan kembali patung yang baru kami pindahkan dari Rumah sakit lama .” Imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskannya , Kalau kita sembarangan memasangnya dengan tidak menggunakan tenaga ahli resikonya patung bisa rubuh , kita lagi menunggu ahlinya memasang patung.

” Patung ini jadi icon rumah sakit dan sangat berharga , akan dilakukan pemasangan dengan sebaik-baiknya ,  kami tidak mau sembarangan  memasang patung ini, kami lagi menunggu tukang yang ahli   supaya tidak menjadi masalah di lain waktu akibat salah pakai tukang ,”pungkas dr Pebri.

Sekilas Patung Mantan Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagar Alam yang menjadi Icon Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Way Kanan yang berada di halaman sepertinya dibiarkan , tetapi patung ini sengaja di letakkan oleh pihak Rumah Sakit di halaman supaya mudah memasangnya kembali dikarenakan berat patung yang susah untuk dipindah-pindahkan. (SUIN/KTN)

Bagikan :