Humas Polres Way Kanan Batasi Wartawan Liput Kunjungan Kapolda Lampung

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Sejumlah wartawan dari beberapa media merasa sangat kecewa saat meliput kegiatan kunjungan Kapolda Lampung. Wartawan tidak bisa meliput dan tidak adanya sesi wawancara untuk wartawan di sejumlah media yang ada di Way Kanan.

Padahal para wartawan Way Kanan dari sejumlah media sudah menunggu cukup lama untuk meliput Kegiatan kunjungan Kapolda Lampung tersebut dari 1 jam sebelum kedatangan, karena tidak setiap saat kapolda melakukan kunjungan kerjanya.

Ketidakpuasan jurnalis mendapatkan informasi dari orang nomor 1 Kepolisian di Provinsi Lampung , tidak sejalan dengan instruksi Kapolri agar Polisi bisa memberikan keterangan supaya masyarakat merasa puas sesuai Presisi Polisi harus melayani dan memberikan keterangan kepada masyarakat.

Di Polres Way Kanan banyak hal yang akan dipertanyakan untuk kelanjutan beberapa kasus yang belum terselesaikan dan masyarakat belum puas belum ada penyelesaian.

Ada beberapa yang mau dikonfirmasikan kepada Kapolda Lampung, tentang kasus oknum polisi menipu warga sampai saat ini kasusnya masih belum jelas , masih maraknya tambang emas ilegal dan maraknya mobil muatan batu bara lewat di Jalur Lintas Tengah Sumatera.

Seperti yang dikatakan oleh satu wartawan disalah satu media di Way Kanan inisial Rahman mengatakan, ia sudah cukup lama menunggu ingin wawancara langsung dengan Kapolda Lampung namun tidak bisa, karena merasa dibatasi oleh humas Polres Way Kanan.

“Kita ada sekitar 10 wartawan hari ini yang dateng ke Polres Way Kanan kunjungan Kapolda, tapi gak bisa wawancara kami tadi sama pak kapolda, padahal sudah bilang tadi Humas Polres untuk menanyakan sesi wawancara untuk kawan kawan media, tapi jawabnya malah tanya aja langsung sesprinya,” katanya Senin (17/07/2023).

Rahman mengatakan, padahal wartawan ingin wawancara karena ingin banyak hal yang ingin ditanyakan langsung kepada bapak Kapolda Lampung.

“Iya banyak pertanyaan yang ingin kami tanyakan langsung, salah satunya tentang pergantian kapolres Way Kanan, Pembangunan SPKT yang baru saja diresmikan dan lain-lainnya. Kalau kayak gini kami tidak dapat apa apa, kenapa seolah tertutup begini bagi kami para wartawan,” tuturnya.

Untuk diketahui kedatangan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres AKBP Tedyy Rachesna, Bupati Way Kanan Adipati Surya, Dandim, Kajari, Kemenag, dan seluruh pejabat utama Polres Way Kanan. (Suin/KTN)

Bagikan :